Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Prima

Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Prima

Tips merawat baterai Android agar tetap prima pada saat ini tentunya sudah akan dengan mudah anda temukan di berbagai situs ataupun webiste di internet, dan bagi anda yang selalu memperhatikan performa gadget Android yang digunakan tentunya berbagai berbagai cara merawat ponsel Android akan selalu dicari. Seperti salah satunya adalah cara merawat baterai pada gadget Android agar tatap dapat memiliki performa yang prima, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa baterai tersebut merupakan poros utama dalam beroperasinya sebuah gadget. Dan hal tersebut juga tentunya tidak terkecuali pada berbagai gadget yang berbasis Android, karena jika kinerja baterai tersebut menurun, maka pengoperasian gadget Android tersebut pun akan semakin singkat karena baterai yang mudah terkuras habis.

Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Prima

Dan hal tersebut tentunya akan menghadirkan kondisi yang tidak nyaman bagi para penguna ponsel Adnroid tersebut, karena para pengguna gadget Android tersebut akan diharuskan membawa charger kemana pun mereka pergi, atau dapat juga mengatasinya dengan mengganti baterai yang baru. Namun sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa harga baterai original untuk sebuah gadget tidaklah murah, maka dari itulah sebaiknya anda pun dapat menjaga performa baterai gadget Android yang digunakan untuk menghindari berbagai permasalahan tersebut. Dan bagi anda yang membutuhkan berbagia tips dan juga cara merawat baterai tersebut, maka di bawah ini adalah beberapa tips merawat baterai Android agar tetap prima yang dapat kita ketahui bersama.

Langkah pertama yang daat dilakukan adalah dengan mengistirahatkan gadget Android anda setelah digunakan berjam-jam, karena jika anda gunakan terus menerus terlebih dalam kondisi pengisian baterai maka hal tersebut lama kelamaan akan membuat kinerja gadget dan baterai semakin menurun. Langkah kedua yang daapat dilakukan adalah memperhatikan beberapa hal ketika melakukan pengisian ulang pada baterai, seperti mematikan gadget pada saat mengisi ualang baterai, jangan melakukan pengisian ulang hingga lebih dari 4 jam atau meningglkannya sementara anda tidur, dan lakukan pengisian ulang disaat baterai belum benar-benar habis hingga 0%. Karena jika menunggu gadget anda mati, maka hal tersebut hanya akan membuat kemampuan baterai menurun.

Dan tips merawat baterai Android agar tetap prima yang terakhir adalah jangan mencabut charger ketika pengisian belum benar-benar full atau penuh, terlebih jika kemudian tidak lama anda menghubungkan kembali pengisian ulang pada gadget. Hal tersebut haruslah dihindari karena hanya akan membuat isi komponen baterai gadget Adnroid anda menjadi rusak, yang akhirnya hanya akan membuat kemampuan baterai gadget Android anda semakin menurun.

1 Comment on Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Prima

  1. saya punya asus fonepad 7 dan saat ini tdk dpt mengisi baterai bahkan pd saat pengisaian muncul gambar ” ? ” di tampilan baterai. apakah baterai sudah rusak atau gimana? mohon petunjuk. tks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*