Cara Mengupdate iOS 8 ke iPhone, iPad dan iPod

Seperti yang diberitakan, hari ini semua pengguna iPhone, iPad ataupun iPod sudah bisa melakukan update iOS 8. Akan tetapi tidak semua jenis iPhone, iPad ataupun iPod yang bisa menerima update tersebut. Berikut daftar produk Apple yang bisa menikmati update-an iOS 8, diantaranya adalah iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPad 2, iPad 3, iPad 4, iPad mini, iPad mini2, dan juga iPod generasi V.

ios8-upgrade-iphone-5Sebelum anda meng-update iOS 8 pada gadget, ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Diantaranya adalah menghapus daftar kontak ataupun pesan yang tidak anda perlukan. Selain itu, anda sebaiknya menghapus ataupun uninstall aplikasi yang jarang ataupun tidak pernah anda pakai.

Selanjutnya, dikarenakan update iOS 8 butuh waktu lama, sebaiknya anda memback-up gadget anda dengan menggunakan iCloud sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan data ataupun aplikasi penting anda.

Anda dapat melakukan update iOS 8 dengan dua cara. Yang pertama dengan OTA (Over The Air) ataupun dengan iTunes. Jika anda melakukannya dengan OTA, maka anda hanya perlu melakukan instruksi yang diberikan sesudah anda menekan ikon iOS versi terbaru, Setting>General>Software Update.

Disisi lain, jika anda lebih memilih iTunes, anda harus menghubungkan gadget anda ke komputer. Selanjutnya, anda akan menerima pemberitahuan, klik pada tombol Dowload and Update. Tidak lama kemudian anda akan menerima iOS 8 pada gadget anda.

Karena iOS 8 baru saja dirilis, maka dapat dipastikan ada banyak orang yang mencoba mendapatkannya dengan segera. Dikhawatirkan hal ini akan membuat server Apple error. Jika servernya error, maka anda tidak akan dapat melakukan update tersebut. Oleh karena itu, lebih disarankan untuk mengupdate iOS 8 pada keesokan harinya ataupun pada saat jumlah yang mengupdate sudah menurun sehingga update-an iOS 8 anda tidak akan bermasalah.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*