Microsoft Office Hadir di Android dan iOS Bulan November

Microsoft Office sebelumnya telah dirumorkan akan tersedia untuk platform Android dan iOS. Namun rumor itu ditepis oleh Microsoft yang menyebutkan bahwa pihaknya belum mempunyai rencana untuk mengembangkan Microsoft Office versi Android dan iOS. Tetapi tiba-tiba beredar kabar bahwa saat ini Microsoft sedang melakukan persiapan untuk merilis aplikasi Office besutannya tersebut untuk platform Android dan iOS.

MS Office di iOS dan Android

Dalam paket Microsoft Office untuk Android dan iOS itu dikabarkan akan termasuk aplikasi Word, Excel dan Power Point, aplikasi produktifitas perkantoran yang saat ini umum digunakan. seperti dilansir oleh CNet dari sebuah sumber, disebutkan bahwa Microsoft Office untuk Android dan iOS akan dirilis secara resmi pada bulan November mendatang.

Microsoft Office di Android dan iOS

Sedangkan rumor yang sebelumnya beredar adalah tentang Microsoft Office yang akan segera tersedia untuk platform iOS pada bulan Februari lalu. Rumor tersebut juga diperkuat dengan menunjukkan foto yang memperlihatkan versi uji coba atau prototipe Microsoft Office berjalan di sebuah perangkat tablet iPad besutan Apple.

Beredarnya rumor saat itu telah dibantah oleh pihak Microsoft dengan menyatakan bahwa berita tersebut hanya merupakan sebuah rumor dan hanya sebuah spekulasi yang diragukan akurasinya. Sedangkan untuk kabar yang beredar kali ini, pihak Microsoft juga tetap enggan memberikan komentar.

Jika kabar tersebut memang benar, maka aplikasi produktifitas yang telah “melegenda” ini akan hadir menjadi pilihan baru ditengah berbagai aplikasi office mobile yang saat ini tersedia seperti Quickoffice Pro HD, Documents To Go,  Office² HD,  atau iWork Suite. Beberapa aplikasi tersebut selama ini menjadi alternatif untuk editing dokumen secara mobile, khususnya di perangkat tablet.

Beberapa aplikais serupa yang bisa menangani dokumen-dokumen office sebenarnya juga sudah banyak tersedia. Namun kebiasaan pengguna dalam memakai Microsoft Office mungkin menjadi kendala tersendiri jika harus memakai aplikasi baru terutama dengan antarmuka atau menu yang berbeda.

Aplikasi olah dokumen secara online juga sudah tersedia seperti Google Docs yang bia digunakan untuk menangani berbagai jenis dokumen, termasuk file-file dari Microsoft Office. Tetapi aplikasi online memiliki kelemahan yaitu pengguna harus terkoneksi ke internet untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*