Kenapa Penjualan iPhone 6 Lebih Baik Daripada iPhone 6 Plus?

Setelah diluncurkan baru -baru ini, ada perbedaan besar antara penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pada kenyataannya, konsumen lebih menyukai iPhone 6 yang memiliki layar lebih kecil yaitu 4.7 inchi daripada iPhone 6 Plus yang memiliki layar berukuran 5.5 inchi. Hal ini terlihat sehari setelah peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

 iphone-6

Menurut pengamatan MixPanel, persentase konsumen yang membeli iPhone 6 jauh melampaui persentase iPhone 6 Plus yang dibeli konsumen. Jika penjualan iPhone 6 sudah mencapai angka 3.60 % pada awal peluncurannya, maka iPhone 6 Plus baru mencapai angka 0.49%. Ini berarti, setiap pembelian 7 unit iPhone 6, maka iPhone 6 Plus baru berhasil terjual sebanyak 1 unit.

Hal ini benar-benar bertentangan dengan target Apple, dimana Apple berharap bahwa permintaan akan iPhone 6 Plus jauh lebih banyak daripada iPhone 6.

Diperkirakan, penjualan iPhone 6 lebih baik daripada penjualan iPhone 6 Plus adalah karena jumlah iPhone 6 Plus yang dikirimkan jauh lebih sedikit daripada iPhone 6. Dari keseluruhan jumlah iPhone terbaru yang dikirimkan, hanya 2%-3% diantaranya adalah phablet iPhone 6 Plus.

Selain jumlah iPhone 6 Plus yang dikirimkan lebih sedikit, alasan lain penjualan iPhone 6 lebih banyak adalah karena tidak ada pilihan warna yang tersedia ketika membeli iPhone 6 Plus. Apple melaporkan bahwa semua iPhone 6 Plus yang dikirimkan ternyata hanya tersedia dalam satu warna. oleh karena itu, tentu saja konsumen tidak bisa memilih sama sekali. Ditambah lagi, iPhone 6 Plus varian 16 GB juga belum sampai.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Apple menargetkan bahwa iPhone 6 Plus akan mempunyai rekor penjualan yang lebih baik daripada iPhone 6. Jika dibandingkan dengan iPhone 6, ada beberapa fitur lebih yang ditawarkan iPhone 6 Plus. Diantaranya adalah layar berukuran besar, baterai besar dan juga OIS untuk kamera depan yang mempunyai resolusi 8 MP.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*