Bagaimana redup layar Android secara otomatis

Bagaimana redup layar Android secara otomatis

Apakah Anda ingin memprakonfigurasi kecerahan dan kontras layar Android Anda? Ini adalah pilihan yang baik terutama ketika Anda terlalu lelah (atau terlalu malas) secara manual menyesuaikan kecerahan layar Android Anda sebelum Anda tidur. Jika jawaban Anda adalah ya, maka di sini adalah tip sederhana tentang cara untuk secara otomatis meredup layar Android Anda.

Bagaimana redup layar Android  secara otomatis

Cara otomatis redup layar Android di bawah pengaturan brightness standar atau dibawah minimum

– Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store kemudian cari sebuah aplikasi “filtxr”.
Download dan instal aplikasi pada perangkat Anda. Ini gratis. (Catatan: Aplikasi ini hanya akan bekerja jika perangkat Anda sedang berjalan pada Android 4.0 dan ke atas.)
– Setelah terinstal, jalankan aplikasi dari laci aplikasi Anda.
– Seperti yang Anda lihat pada menu utama, aplikasi ini menawarkan empat mode yang berbeda – comfortable, pure, eye care dan night vision

Omong-omong, setiap mode dimaksudkan untuk pengaturan atau lingkungan tertentu. Modus “comfortable” dimaksudkan untuk membaca sementara mode “pure” meredupkan layar hitam secara murni. Mode “ eye care” mengurangi bahaya cahaya biru untuk mata Anda sementara “night vision” akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Tinggal pilih modus yang paling sesuai dengan Anda.

Setelah Anda telah memilih modus pilihan Anda, cukup aktifkan tombol “On / Off” untuk mengaktifkan aplikasi. Setelah diaktifkan,aplikasi akan berjalan tanpa suara di latar belakang.
Anda juga dapat menyesuaikan atau mengubah modus appikasi hanya dengan mengubah pengaturan pada bar navigasi Anda.

Atau, Anda dapat mengatur interval waktu tertentu untuk aplikasi. Dengan menetapkan interval waktu, Anda dapat secara otomatis mengaktifkan aplikasi selama waktu yang Anda akan tidur atau ketika Anda akan membaca buku yang bagus atau baru, dll

Untuk mengatur interval waktu app, cukup tekan tombol waktu di sudut kanan atas UI.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*