Bagaimana membagi tab menjadi dua jendela di Chrome

Bagaimana membagi tab menjadi dua jendela di Chrome

Apakah Anda suka melakukan multi-tasking? Jika ya, maka itu mungkin bagian dari rutinitas Anda untuk membuka banyak tab saat Anda sedang surfing di net atau melakukan penelitian web. Masalahnya adalah jika Anda membuka terlalu banyak tab, maka Anda akhirnya akan merasa sulit untuk mengidentifikasi setiap tab kecuali Anda tahu bagaimana membagi mereka ke dalam jendela terpisah.

Bagaimana membagi tab menjadi dua jendela di Chrome

Omong-omong, posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana cari membagi tab ke dua jendela di Chrome. Dengan demikian, Anda secara terpisah dapat melihat tab Anda dalam tata letak tampilan side-by-side. Hal ini sangat membantu jika Anda melakukan penelitian dan produk perbandingan.

Langkah bagaimana cara membagi tab menjadi dua jendela di Chrome

– Pada web browser Chrome Anda, pergi ke Web Store kemudian download dan instal ekstensi “TTab Scissors “.
– Setelah diinstal, ekstensi akan menambah ikon untuk omnibar browser Anda. (Lihat ikon di sebelah tombol menu browser Anda.)

– Setelah Anda melihat ikon, gunakan jendela browser Anda saat membuka banyak tab. Anda dapat membuka tab sebanyak yang Anda inginkan.
– Sebelum Anda memisahkan tab Anda, pastikan bahwa Anda telah memilih tab sebagai pembagi Anda. Seperti, misalnya, jika Anda klik pada tab pusat, maka semua tab yang terletak di sebelah kirinya akan secara otomatis ditempatkan pada jendela kiri (jendela pertama). Di sisi lain, tab pembagi Anda bersama-sama dengan semua tab yang terletak di kanan akan ditempatkan pada jendela kanan (jendela kedua).

Jadi setelah memilih salah satu tab sebagai jendela pembagi Anda, cukup klik ikon Tab Scissors di omnibar browser Anda. Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Ekstensi otomatis akan membagi tab menjadi dua jendela. Kedua jendela akan ditampilkan side-by-side sehingga Anda dapat melihat dua halaman yang berbeda pada waktu yang sama.

Itu saja,

Hanya perlu diingat bahwa Tab Scissors tidak memungkinkan Anda untuk menggabungkan atau mengembalikan tab ke dalam tata letak aslinya.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*