5 Kelebihan Ponsel BlackBerry Q10

BlackBerry, vendor ternama asal Kanada dengan pamor superior di kalangan masyarakat pecinta Gadget. Kebanyakan penggemar berasal dari kalangan atas, namun juga tak terkecuali bagi kalangan menengah yang telah diberi porsi dalam bentuk ponsel BlackBerry kelas midle range. Baru-baru ini, dunia kembali digemparkan dengan kedatangan BB10. Ya, sistem operasi terbaru milik perusahaan RIM itu memiliki banyak sekali kelebihan.

Kelebihan BlackBerry Q10

Berbicara soal OS BlackBerry 10, ada satu perangkat ponsel dengan peforma sistem BB10 yang mengundang banyak perhatian. Tidak lain adalah BlackBerry Q10, ponsel pintar bersistemkan BB10 dengan banderol sekitar Rp7 juta per unit. Perlu diketahui, BlackBerry Q10 sendiri telah berhasil memboyong lebih banyak konsumen daripada ponsel BB10 yang notabene memiliki kelas di atasnya, BlackBerry Z10.

Bahkan, jika dibandingkan dengan smartphone lain, Samsung Galaxy S4 misalnya, dengan fitur dan spesifikasi premium khas OS Android, tercatat konsumen lebih banyak memilih perangkat BB Q10. Padahal, harga kedua smartphone tersebut tergolong setara dan sama-sama memiliki kredibilitas cukup baik. Lantas, apakah yang membuat mereka (konsumen) lebih memilih BlackBerry Q10? Penasaran seperti apa? Yuk mari kita simak ulasan mengenai kelebihan ponsel blackberry q10 berikut ini, yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan dalam menganalisis smartphone sesuai kebutuhan Anda.

Layar/Display
Pada bagian ini, pihak produsen telah membenamkan tipe layar berjenis Super AMOLED. Selain itu, display berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel juga turut dihadirkan. Seperti kita ketahui bersama, spesifikasi layar tersebut memungkinkan komposisi warna, kejernihan, serta ketajaman layar memiliki kualitas baik. Tidak hanya itu, penggunaan layar Super AMOLED pun juga menjadi nilai tambah, antara lain: hemat energi (lebih hemat dibandingkan layar TFT ataupun LCD), tahan sinar matahari (dalam artian bahwa komposisi warna pada layar tidak akan berubah), tampilan jernih, lebih detil dan tajam.

Papan Ketik/Keyboard Fisik QWERTY
Ini merupakan salah satu kelebihan BlackBerry Q10 yang melandasi pertanyaan mengapa laris di pasaran global. Selain sistem operasi BB10, Q10 pun turut menghadirkan fitur keyboard fisik QWERTY ala ponsel BB yang sudah terkenal andal. Bahkan, pihak RIM mengklaim bahwa papan ketik argonomis tersebut adalah yang terbaik saat ini.

Browser Bawaan
Perangkat lunak pengakses internet (browser) milik BlackBerry Q10 memang patut diacungi jempol. Berkat sentuhan canggih khas BB10, optimalisasi browser pun berjalan secara sistematis. Proses cepat, tidak mudah hang, dan beberapa kelebihan lain, merupakan fitur andalan dari browser bawaan BB Q10. Selain itu, terdapat pula fitur reader mode, memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan penghapusan terhadap iklan/advertisement. Dengan demikian, aktivitas internet-an bisa menghemat bandwitdh dan mempercepat loading web yang diakses.

BlackBerry Hub
Sudah tidak asing lagi, keberadaan fitur ini memang sangatlah berguna. BlackBerry Q10 yang mempergunakan fitur ini pun tentu saja akan memudahkan pengguna dalam melakukan kegiatan komunikasi. Seperti misalnya, pengguna dapat mengakses seluruh perangkat gabungan mulai dari e-mail, BBM, Facebook, Twitter, dan bahkan SMS dengan hanya melalui satu aplikasi yaitu BlackBerry Hub.

Baterai Tangguh
Ketahanan BlackBerry Q10 di sektor pemakaian energi terbilang cukup mumpuni. Adalah baterai berkapasitas 2100mAh, memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan ponsel dengan ketahanan yang cukup lama. Seperti contoh, untuk penggunaan pemakaian media, internet, dan game secara bergiliran, BlackBerry Q10 mampu beroperasi selama 20 jam penuh.

Itulah beberapa tuturan kata mengenai kelebihan BlackBerry Q10. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, serta kelebihan lain tentunya, Anda dipastikan bisa mempertimbangkan apakah harga Rp7 juta pantas atau tidak. Selebihnya, semoga ulasan di atas dapat memberi kejelasan dalam mempertimbangkan ponsel idaman Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*