Secara otomatis menyimpan file baru dibuka ke Dropbox atau Google Drive dengan Filelize

Secara otomatis menyimpan file baru dibuka ke Dropbox atau Google Drive dengan Filelize

Sebagian besar ayanan penyimpanan cloud saat ini mendukung sync. Sederhananya, Anda bisa menyimpan salinan file Anda di komputer Anda sekaligus menjaga salinan lain dalam akun penyimpanan awan Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses file Anda pada setiap platform atau perangkat. Namun demikian, Anda masih perlu untuk memindahkan secara manual atau menyalin file lokal Anda ke folder Anda yang disinkronisasikan. Di sinilah Filelize datangkarena secara otomatis dapat menyimpan file Anda baru-baru yang baru saja dibuka untuk penyimpanan awan Anda.

Secara otomatis menyimpan file baru dibuka ke Dropbox atau Google Drive dengan Filelize

Fungsi utama

Filelize aalah klien desktop untuk Windows tetapi juga tersedia melalui Web, Android dan iOS. Dengan aplikasi desktop ini, Anda dapat secara otomatis menyimpan file Anda yang baru saja dibuka ke akun penyimpanan awan utama Anda. Tidak perlu copy dan paste. Tidak perlu untuk memindahkan file dan folder. Anda dapat menyimpan file ke lokasi asli mereka dan hanya membiarkan aplikasi desktop melakukan sisa pekerjaan. Sampai saat ini, Filelize saat ini mendukung Dropbox, Box, OneDrive dan Google Drive.

Sebelum menginstal Filelize, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda sudah menjalankan klien desktop layanan cloud utama pada komputer Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan Dropbox, maka Anda harus menginstalnya pada PC Anda terlebih dahulu. Setelah Anda sudah siap, itulah saat bagi Anda untuk menginstal klien desktop Filelize pada komputer Anda.

Setelah menginstal perangkat lunak tersebut, Anda akan diminta untuk login atau mendaftar. Setelah log in, klien desktop akan mulai sinkronisasi file dan diam-diam akan berjalan di latar belakang. Anda tidak benar-benar perlu melakukan hal lain kecuali, tentu saja, Anda memilih untuk membuka antarmuka utama untuk melihat file baru Anda serta untuk memperbarui preferensi Anda. Anda juga dapat melihat “Recent Items” yang telah ditambahkan ke Dropbox atau folder Google Drive.

Jadi apa yang harus dilakukan berikutnya? Hanya membuka file atau dokumen pada PC Anda. Anda juga dapat membuka attachment file menggunakan klien email Anda misal Microsoft Outlook). Jadi setiap kali Anda membuka dan menutup file, Filelize otomatis akan menyimpan salinan dari file tersebut ke penyimpanan awan Anda. Hal ini dapat sangat berguna terutama jika Anda sering lupa untuk memindahkan atau mentransfer file dari folder lokal Anda ke folder penyimpanan awan Anda. Jika Anda membuat beberapa perubahan pada file Anda, Filelize akan otomatis memperbarui file asli yang disimpan pada penyimpanan awan Anda. Hal ini juga akan menyimpan salinan dari halaman web Anda baru dilihat.

Dengan Filelize, Anda dapat secara otomatis menyimpan semua jenis file ke layanan penyimpanan awan pilihan Anda. Anda dapat menyimpan file musik, file video, gambar, dokumen, PDF, dll Itu tidak semua. Perangkat lunak ini mengatakan juga mendukung paling menonjol layanan penyimpanan awan hari ini seperti Dropbox, Google Drive, Box dan OneDrive. Anda juga dapat mengakses file Anda pada platform lain seperti Android atau iOS.

Filelize dapat membantu Anda memecahkan masalah manajemen file Anda terutama jika Anda seseorang yang terus lupa untuk menyimpan dokumen dan file penting lainnya ke Dropbox atau Google Drive.

Harga: Gratis

Didukung OS: Windows XP, Vista, 7, 8, iOS dan Android

Download size: 21.5MB

VirusTotal hasil malware scan: 0/53

Apakah portabel? Tidak

homepage Filelize

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*