Bagaimana membuka folder dan dokumen yang sering digunakan dengan satu kali klik pada Windows

Bagaimana membuka folder dan dokumen yang sering digunakan dengan satu kali klik pada Windows

Pada Windows Explorer, Anda dapat membuka berbagai file dan folder hanya dengan mengklik padanya. Anda juga dapat mengurutkan mereka atau kelompok mereka sesuai jenis, ukuran, nama, tanggal dimodifikasi, tag, dll Sekarang, bagaimana jika Anda ingin mengakses folder dan dokumen hanya dalam satu klik? Apakah ada cara bagi Anda untuk melakukan itu? Nah, jujur ​​saja, hanya ada Anda harus menggunakan perangkat lunak pihak ketiga atau aplikasi.

Bagaimana membuka folder dan dokumen yang sering digunakan dengan satu kali klik pada Windows

Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda ingin belajar cara cepat membuka folder yang sering digunakan dan dokumen pada Windows.

Bagaimana membuka folder Anda yang sering digunakan di Windows XP, 7, 8 dan 8.1

– Pada komputer Windows Anda, pergi ke link ini untuk men-download aplikasi desktop portabel yang disebut “FoldersPopup”.
– Unzip paket FoldersPopup dan simpan file diekstrak ke folder atau direktori file yang Anda inginkan.
– Buka folder di mana file FoldersPopup TERUNZIP berada. Seperti yang Anda perhatikan, ada dua file yang dapat dieksekusi – satu untuk sistem 32-bit dan satu untuk sistem 64-bit. Cukup klik file exe yang sesuai dengan sistem komputer Anda. (Misalnya, jika sistem komputer Anda berjalan pada 32-bit, kemudian plihi yang 32-bit)

– Setelah Anda mengklik file exe, pesan konfirmasi akan muncul pada daerah system tray Anda. Ini hanya menandakan bahwa aplikasi FoldersPopup aktif dan berjalan.

– Buka Windows Explorer. Pada desktop Anda, klik “Start” lalu ketik “Windows Explorer” pada kolom pencarian lalu tekan “Enter”.
– Untuk mengakses menu FoldersPopup Anda, cukup klik tombol tengah pada mouse Anda Anda di Windows Explorer atau kotak dialog. Atau, Anda dapat mengklik “Windows + K” pada keyboard Anda. –

– Menu FoldersPopup kemudian akan muncul di layar Anda . Ini adalah menu di mana Anda dapat mengakses semua folder favorit Anda, dokumen dan link.

O Setelah Anda melihat menu, klik pada pilihan yang tersedia. Anda dapat melihat folder khusus, dokumen favorit, situs favorit / link dan sebagainya.

Bagaimana menambahkan folder, dokumen atau link ke menu FoldersPopup Anda

Ada dua cara untuk menambahkan folder, dokumen atau link ke menu FoldersPopup Anda. Opsi pertama adalah melalui tombol “Add This Folder ” ang Anda lihat pada menu. Adapun opsi kedua, dapat dilakukan melalui pengaturan FoldersPopup.

Pada panel pengaturan, Anda hanya perlu mengklik tombol “Add” untuk menambahkan folder, dokumen atau link ke folder utama atau subfolder. Anda juga dapat mengedit atau menghapus entri yang ada. Hanya jangan lupa klik “Save” segera setelah Anda selesai.

Bagaimana mengkonfigurasi FoldersPopup

Jika Anda ingin mengubah tombol mouse standar dan keyboard hotkeys untuk FoldersPopup, pergi ke pengaturan app (pada Windows Explorer, tekan “Windows + K” kemudian pergi ke FoldersPopup Settings) lalu klik ikon roda gigi (ikon “Options” ) dari sudut kanan atas panel pengaturan.

Anda kemudian akan melihat banyak pilihan. Cukup klik “Change” untuk menetapkan tombol mouse atau keyboard hotkey yang berbeda untuk setiap tindakan tertentu. Anda juga dapat mengkonfigurasi tema app serta ukuran ikon menu. Cukup klik “Save” untuk menerapkan perubahan yang Anda buat untuk FoldersPopup.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*