Produksi Jam Tangan Pintar Apple yang Menggunakan Layar Safir Molor dari Jadwal

Sepertinya butuh waktu lama bagi Apple untuk meluncurkan smartwatch atau jam tangan pintarnya. Tidak seperti yang ditargetkan Apple sebelumnya, produksi jam tangan pintar tersebut ternyata akan molor beberapa bulan kedepan. Jadi anda belum dapat memakai jam tangan pintar tersebut dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang beredar, jam tangan pintar tersebut nantinya akan diluncurkan dengan harga yang dibanderol $349 atau sekitar 3 jutaan lebih. Diperkirakan, harga tersebut masih akan merangkak naik mengingat jam tangan pintar ini nantinya akan menggunakan layar safir.

Jika jam tangan pintar tersebut memang akan memakai layar safir, maka jam tangan pintar Apple ini nantinya merupakan lini produk Apple pertama yang memakai layar safir.

iWatch-Apple-1

Seperti yang diberitakan sebelumnya, produk terbaru Apple yang baru saja diluncurkan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tidak jadi memakai layar safir sehingga menimbulkan kekecewaan. Namun tentu saja hal ini tidak menghentikan peminat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk membelinya.

Salah satu alasan utama batalnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memakai layar safir adalah karena layar safir tersebut harganya mahal. Ini disebabkan layar safir mempunyai berat dan ketebalan yang lebih baik jika dibandingkan dengan layar Gorilla Glass yang banyak dipakai oleh sebagian besar smartphone yang beredar di pasaran.

Menurut pengamat ahli, setiap satu jam tangan pintar yang menggunakan layar safir yang diproduksi Apple membutuhkan dana sekitar $27.41. Jumlah ini didapatkan dari penambahan harga materi layar safir (yang diperkirakan sekitar $7.86), dengan berbagai macam biaya R&D, dan juga biaya tenaga kerja dan biaya produksi.

Selain itu, tampilan layar dari jam tangan pintar dari Apple tersebut akan menggunakan layar OLED yang beresolusi 240×320 pixels. Layar tersebut diperkirakan akan diproduksi oleh perusahaan LG.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*