Bagaimana untuk menyorot baris dengan mouse hover di Gmail

Untuk menyorot baris di Gmail, Anda harus memilih dengan mengklik kotak centang di sebelahnya. Anda tidak bisa hanya sorot pada mouse. juga tidak ada cara bagi Anda untuk mengubah warna sorotanuntuk email “read dan “unread”

highlightXrowsXGmailXb

Jika Anda ingin mencapai pilihan tersebut, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah berikut. Hanya perlu diingat bahwa metode yang disebutkan dalam posting ini hanya akan bekerja jika Anda menggunakan Gmail di Google Chrome.

Cara menyorot baris pada mouse di Gmail

– Pada web browser Chrome Anda, pergi ke Web Store kemudian mencari ekstensi “Row Highlighter for Gmail”.
Download dan instal ekstensi tersebut pada browser web Anda.
– Setelah diinstal, ekstensi otomatis akan bertindak sendiri. Ini juga tidak menonjol karena tidak akan menambah ikon apapun untuk omnibar browser Anda.
– Jadi apa yang harus dilakukan berikutnya? Cukup log in ke account Gmail Anda. Jika Anda sudah login, silahkan ulang account Anda. Hal ini juga tidak masalah jika Anda menggunakan beberapa akun Gmail. Ekstensi akan bekerja terlepas jika Anda melihat akun Gmail terlebih dahulu, akun Gmail kedua dan seterusnya.
– Pergi ke inbox Gmail Anda kemudian arahkan kursor mouse Anda ke entri email yang muncul pada daftar mail Anda. Ini akan otomatis disorot. Tidak perlu menandai kotak centang.

– Seperti yang Anda perhatikan, sorotan untuk email “read” berwarna kuning sedangkan sorotan bagi email “unread” adalah hijau (green light).
– Untuk mengubah warna highlight, cukup pergi ke halaman ekstensi browser Anda (ketik chrome: //extensions pada address bar browser Anda lalu tekan “Enter”). Cari entri untuk Row Highlighter for Gmail kemudian klik “Options” dibawahnya
– Browser Anda kemudian akan membuka halaman pengaturan ekstensi di tab baru sehingga semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menentukan warna untuk email “read” dan “unread”. Jangan lupa untuk mengklik tombol “Save” segera setelah Anda selesai. Anda juga perlu memuat ulang halaman Gmail Anda agar perubahan diterapkan.

Jadi itu saja. Anda sekarang sudah tahu cara mudah menyoroti baris dengan mouse di Gmail.

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*