Smartphone Yang Mendukung USB OTG

Smartphone Yang Mendukung USB OTG

USB OTG merupakan alat untuk menghubungkan perangkat smartphone maupun ponsel dengan Flashdisk atau yang lainnya, ada beberapa produk Smartphone yang mendukung USB OTG tersebut. Karena memang tidak semua perangkat android, symbian maupun java dapat menjalankan fungsi USB OTG ini. USB OTG ini yaitu singkatan dari USB ON The Go, dan USB OTG ini adalah suatu spesifikasi yang dapat menghubungkan antara perangkat yang memiliki port USB seperti posel maupun pemutar audio digital yang berperan sebagai HOST, yang dapat mendukung prangkat lain seperti USB flashdrive, keyboard ataupun mouse dapat terhubung dengan perangkat tersebut.

Smartphone Yang Mendukung USB OTG

Dengan menggunakan USB OTG ini, ponsel anda dapat bertindak sebagai host untuk flashdrive dan dapat membaca isinya atau bisa juga mendownload musik. Namun ketika dihubungkan dengan komputer, ponsel anda dapat memingkinkan untuk membacakan isi baru. Sehingga dengan menggunakan fitur ini, ponsel canggih anda dapat berfungsi sebagai laptop maupun PC. Oleh karena itu, sebagian pengguna smartphone yang sudah memiliki fitur ini merasa lebih bergengsi karena faktanya, tidak semua smartphone memiliki fitur ini.

Berikut ini kami sampaikan beberapa produk Smartphone yang mendukung USB OTG tersebut:

  • Nokia : N8, E7, X3-02, X2-00, E6, C7, C6-01, 701, X7-00, 603, 6600i, N810, Asha 302, Asha 303, Asha 300, Asha 311, Lumia 920, dll.
  • Sony : Xperia S, Xperia P, Xperia U, Xperia Sola, Xperia Ion, Xperia Go, Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Z Ultra, Xperia ZR, Xperia Z1, Xperia Z2, Xperia T, Xperia TX, Xperia V, Xperia SP, Xperia M (single and dual) dll.
  • Sony Ericsson : Xperia Mini, Xperia Mini Pro, Xperia Neo V, Xperia Arc, Xperia Arc S, Xperia Play, Xperia Pro, Xperia Ray, Xperia Active, dll.
  • Samsung : Falaxy S-II, Galaxy S-III, Galaxy S-IV (varian classic, Zoom, Active), Galaxy S-V, Galaxy Note, Galaxy Note-II, Note-III, Galaxy Note 8.0, Galaxy Note 10.1 2014-Edition, Galaxy Mega 6.3, Galaxy Nexus, Galaxy Nexus 10.1, Galaxy NX, Galaxy Tab 7.0 Plus, Galaxy Tab 10.1, Galaxy Tab2 7.0 Inch, Galaxy Tab2 10.1 Inch, Galaxy Tab3 8.0 Inch, Galaxy Tab3 10.1 Inch, dll.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan diatas mengenai Smartphone yang nendukung USB OTG. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*