Bagaimana menambahkan hotkeys baru untuk numpad pada Windows

Bagaimana menambahkan hotkeys baru untuk numpad pada Windows

Ada berbagai paket perangkat lunakyang dapat menyesuaikan shortcut keyboard pada Windows . Di antara mereka adalah Numpad Transformer, yang merubah Numpad keyboard Anda menjadi shortcutuntuk menyalin, paste, menutup tab dan lebih banyak lagi.

Bagaimana menambahkan hotkeys baru untuk numpad pada Windows

Ini adalah situs Numpad Transformer dari mana Anda dapat menambahkannya ke Windows XP, Vista, 7 dan 8 . Klik tautan Download Numpad Transformer untuk menyimpan file Zip aplikasi. Kemudian klik-kanan pada file Zip, pilih Extract All dan pilih lokasi untuk folder diekstraksi. Klik Setup.exe untuk menjalankan melalui setup wizard. Kemudian Anda harus mencari ikon Numpad Transformer di system tray komputer Anda.

Sekarang saatnya untuk mencoba beberapa shortcut dari mereka ! Buka dokumen teks, pilih beberapa teks dan tekan Scroll Lock. Kemudian pilih baris baru pada dokumen dan tekan tombol Pause Break untuk paste teks yang disalin. Dengan demikian, Scroll Lock dan Pause Break sekarang menjadi lternatif Ctrl + C dan Ctrl + V.

Buka beberapa tab halaman di software browser Anda, dan kemudian tekan / tombol. Itu akan menavigasi melalui tab yang dipilih dari aplikasi. Tekan tombol * pada numpad untuk menutup tab halaman yang dipilih.

Ada juga beberapa Numpad shortcut keyboard. Berikut daftar lengkapnya:

– Scroll Lock: Salin ke Clipboard Windows.
– Pause / Break: Paste dari Clipboard Windows.
– Forward Slash (/): Arahkan melalui tab yang berbeda dari aplikasi yang dipilih.
– Asterisk (*): Tutup tab yang sedang terbuka.
– Plus (+): Navigasi melalui semua jendela yang terbuka.
– Del (.): Shutdown, Restart, Sleep atau Log Off komputer (membuka menu konteks dengan pilihan tersebut).
– Insert : Meminimalkan jendela yang dipilih.
– Tanda hubung (-): Mengembalikan jendela yang diminimalkan.

Anda juga dapat memindahkan kursor dengan tombol numpad. Tekan angka pada keypad untuk memindahkan kursor. Misalnya, delapan bergerak keatas, enam ke kanan, empat di sebelah kiri dan dua bawah.

Jadi sekarang Anda memiliki set Numpad hotkeys yang sama sekali baru!

Selamat mencoba. Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*