Yang Mana Pilihan Anda iPhone 6 Plus atau Samsung Galaxy Note 4?

Ketika Samsung pertama kali memperkenalkan Samsung Galaxy Alpha ke publik, banyak yang berpikiran bahwa Samsung meniru ukuran iPhone 6. Namun, ketika iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah resmi diluncurkan, justru Samsung yang menuduh iPhone 6 meniru Samsung. Tak jelas siapa meniru siapa. Namun kita tak akan membahas hal itu lebih jauh. Kali ini kita akan melihat kelebihan Samsung Galaxy Note 4 dan iPhone 6 Plus. Mari lihat pembahasannya.

note-vs-iphone_6

Tampilan

Jika Galaxy Note 4 memilki layar berukuran 5.7 inchi dengan layar Super AMOLED dengan resolusiĀ  1440×1560 pixels, maka iPhone 6 Plus memiliki layar IPS Panel berukuran 5.5 inchi. Sementara resolusi iPhone 6 Plus adalah 1080×1920 pixels.

Sistem Operasi

Seperti yang gencar diberitakan, iPhone 6 Plus didukung oleh sistem operasi Apple terbaru, yaitu iOS 8. Disisi lain, Samsung Galaxy Note 4 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Tidak hanya itu saja, Galaxy Note juga didukung oleh TouchWiz dan juga pena stylus yang bisa digunakan seperti pena biasanya pada smartphone Samsung tersebut. Singkat kata, dengan iOS terbaru tersebut, iPhone 6 Plus mempunyai intermuka yang lebih rapi sehingga lebi mudah digunakan.

Prosesor dan Memori

Untuk urusan prosesornya, iPhone 6 Plus menggunakan dualcore 20nm Apple chipset, dengan kecepatan 1.4 GHz. Disisi lain, sebagai salah satu produk unggulan dari Samsung, Galaxy Note 4 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 2.7 GHz dan Adreno 420 GPU. Tidak diragukan lagi, Galalxy Note jauh lebih unggul dari iPhone 6 Plus.

Namun, yang harus anda pertimbangkan adalah dikarenakan Samsung Galaxy Note 4 memiliki tampilan Quad HD, otomatis butuh waktu agak lama bagi prosesornya untuk menampilkannya. Selain itu, TouchWiz pada Galaxy Note 4 juga lebih berat daripada IU Apple, yang berarti navigasi pada iPhone 6 Plus jauh lebih mulus daripada Galaxy Note 4.

Sedangkan untuk memorinya, Samsung Galaxy Note 4 memiliki memori 32 GB, yang bisa ditambah menggunakan microSD sampai dengan 120GB. Sementara iPhone 6 Plus memiliki tiga varian memori yang berbeda yaitu 16GB, 64GB dan 128GB.

Kamera

Apple iPhone 6 dilengkapi dengan kamera utama iSight 8MP dengan lensa 2.2 dan LED Flash dua warna dan kamera depan dengan 1.2MP. Sedangkan, Galaxy Note 4 memiliki kamera utama 16 MP dengan lensa 2.2 ditambah LED Flash, sedangkan kamera depan dengan 3.7MP dengan lensa besar 1.9.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*