Bagaimana menjadwalkan posting di Facebook dan Twitter

Bagaimana menjadwalkan posting di Facebook dan Twitter

Jika bidang pekerjaan Anda melibatkan banyak penerbitan media sosial dan pemasaran, Anda pasti akan perlu mempertimbangkan pilihan untuk mengotomatisasi posting Anda. Dengan bantuan berbagai alat pasca otomatisasi, Anda dapat memotong waktu yang biasanya Anda habiskan untuk memperbarui profil Twitter Anda dan halaman Facebook. Anda bahkan dapat memposting saat Anda tidur dan menjaga klien Anda atau pelanggan diperbarui tentang produk dan jasa Anda bahkan jika mereka berada di zona waktu yang berbeda.

Bagaimana menjadwalkan posting di Facebook dan Twitter

Adapun mereka yang masih baru untuk konsep ini, cukup belajar bagaimana untuk menjadwalkan posting di Facebook dan Twitter.

Bagaimana menjadwalkan posting di Facebook dan Twitter

– Buka web browser pilihan (Chrome, Firefox, Opera), kemudian klik link ini untuk pergi ke homepage “Postfity”.
– Setelah Anda berada di situs Postfity, Anda dapat memilih apakah akan log in menggunakan Facebook atau Twitter.

Anda akan diminta untuk memungkinkan layanan web untuk mengakses profil sosial Anda. Cukup klik “Oke” untuk konfirmasi. Jika Anda memilih untuk log in melalui Facebook, maka Anda juga dapat mengatur atau memperbarui posting privasi Anda.
Setelah menghubungkan layanan web ke akun Facebook dan Twitter Anda, Anda akan langsung dibawa ke dashboard online Anda. Dashboard Anda adalah di mana Anda dapat membuat posting Anda dijadwalkan.

Pada dashboard Anda, pergi ke tab “Add Content” kemudian pilih salah satu atau beberapa akun. Ini adalah account di mana Anda ingin mempublikasikan posting Anda dijadwalkan. Anda bahkan dapat memilih kedua account Twitter dan Facebook Anda.

Pada bagian berikutnya, Anda dapat memilih untuk secara manual membuat posting Anda atau mengimpornya dari teks atau file CSV. Anda juga dapat melampirkan foto jika Anda suka.

Setelah membuat posting Anda, klik tombol “Schedule” kemudian tentukan rincian waktu. Pastikan untuk benar mengatur waktu, tanggal dan zona waktu.

– Setelah Anda selesai, klik tombol “Save Scheduleā€

Jadi itu saja. Posting Anda dijadwalkan akan muncul di bagian bawah dashboard Anda dan Anda dapat melacak statusnya untuk melihat apakah telah berhasil dikirim atau tidak.

Hanya perlu diingat bahwa dengan Postfity, pengguna bebas hanya diperbolehkan hingga 10 posting dijadwalkan per hari. Jika Anda ingin meningkatkan jumlah posting, maka Anda harus meng-upgrade akun Anda.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*