Bagaimana Mengupdate Perintah OK Google Pada Smartphone Android

Pada pertengahan tahun 2014 ini, aplikasi Google resmi telah mendapat update, sehingga penggunanya bisa menggunakan perintah OK Google dimanapun mereka berada. Dengan update ini, bahkan pengguna perintah OK Google bisa melakukannya dalam keadaan layar mati. Menakjubkan, bukan?

Apabila anda juga berminat dengan aplikasi perintah OK Google ini, maka anda bisa mendapatkannya pada gadget yang memiliki dukungan Android 4.3 atau lebih.

ok-google

Tampaknya, dengan adanya update tersebut sudah banyak yang mengaktifkan perintah OK Google pada gadget mereka. Akan tetapi, bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan perintah OK Google pada gadget atau smartphone anda, berikut panduannya.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi Google anda, kemudian anda turunkan layar kebawah sampai anda melihat ikon menu pada sisi kanan bawah. Selanjutnya, tekan ikon menu, lalu ke Setting->Voice->OK Google. Setelahnya anda akan melihat beberapa pilihan yang bisa anda aktifkan dan juga bisa anda nonaktifkan. Langkah selanjutnya adalah mengklik tombol ‘From any screen’ untuk mengaktifkannya.

Setelahnya, anda akan diminta untuk menyetujui syarat bahwa Google bisa menyimpan rekaman suara anda. Hal ini dimaksudkan agar mempercepat proses kerja aplikasi OK Google. Setelah anda menyetujui syarat tersebut, langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah mengajarkan Google karakter suara anda dengan mengatakan ‘OK Google’ sebanyak tiga kali, dan prosespun selesai. Ada bisa menikmati perintah OK Google pada keadaan layar hidup dimanapun anda berada.

Disisi lain, untuk mengaktifkan perintah OK Google pada keadaan layar mati, anda perlu mengaktifkannya secara terpisah. Caranya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah yang telah anda lakukan sebelumnya.

Namun, sebelum mengaktifkan perintah OK Google pada layar semua keadaan layar, anda harus terlebih dahulu mengupdate aplikasi Google anda. Selain itu, aplikasi standar bahasanya harus diganti dengan Bahasa Inggris (US).

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*