Bagaimana Cara Membuat Presentasi PDF dalam bentuk Animasi di Windows

Bagaimana Cara Membuat Presentasi PDF dalam bentuk Animasi di Windows

Artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat PDF album gambar. Namun, itu masih dalam bantuk statis dan tanpa efek-efek transisi atau audio yang Anda akan dapat dalam sebuah presentasi. Untuk membuat sebuah PDF presentase animasi, tambahkan PDFriztor ke Windows XP, Vista, 7, atau 8. Tetap membaca artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Bagaimana Cara Membuat Presentasi PDF dalam bentuk Animasi di Windows

Masuk ke halaman ini, dan kemudian pilih PDFrizatorSetup.zip. Itu akan menyimpan file Zip yang dapat Anda extract dengan mengklik-kanan pada file itu dan memilih Extract All. Atau, pilih file zip dengan tool 7-Zip gratis untuk menjalankan wizardnya. Kemudian luncurkan software untuk membukanya.

Selanjutnya tekan pilihan “Add supported files to the project” untuk menambahkan beberapa gambar ke presentasi PDF. Itu akan membuka jendela “Resources” yang mana Anda dapat memilihi beberapa gambar. Jendela tersebut juga mencakup sebuah tab Page Editor dimana Anda dapat men-crop gambar dengan memilihi Crop Tool.

Tahan tombol Ctrl, seleksi semua gambar, klik View dan kemudian Properties editor. Itu akan memunculkan sebuah editor. Kemudian pilih “Presentation mode” pada tab General. Klik di tab Page editor, dan kemudian pilih menu drop-down Transition effect . Dari sana Anda dapat memilih berbagai alternatif transisi untuk presentasi.

Secara default, durasi tampilan adalah -1. Dengan demikian Anda harus meneysuaikannya ke sesuatu misalnya tiga, empat, lima detik dlll pada halaman untuk membuka gambar berikutnya secara omomatis.

Untuk menambahkan audio ke presentasi, bukan tab Document dan pilih tombol brwser disamping text box “Backround Music”. Itu akan membuka jendela Sound Explorer. Disana pilih track audio yang cocok untuk presentasi PDF Anda.

Kemudian klik opsi File dan pilih Convert to PDF dari menu. Setelah Anda menyimpan presentasi PDF tersebut, buka file itu dengan Adobe reader. Selanjutnya tekan Ctrl+L untuk membuka Adobe Reader dalam mode full screen, anda presentasi PDF Anda.

Sekarang Anda dapat mengatur banyak presentasi PDF yang dinamis untuk memamerkan foto fotor favorit Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*