Bagaimana membuka sebuah aplikasi secara otomatis ketika headset dihubungkan di Android

Bagaimana membuka sebuah aplikasi secara otomatis ketika headset dihubungkan di Android

Apakah Anda ingin mengkustomisasi cara bagaimana perangkat Android berperilaku saat Anda mencolokan atau menghubngkan earphone/headphone? Dengan cara ini, Anda dapat secara otomatis membuka aplikasi musik favorit Anda seperti Spotify atau Google playmusic. Anda juga dapat memilih untuk membuka Youtube daripada media playe asli Anda.

Bagaimana membuka sebuah aplikasi secara otomatis ketika headset dihubungkan di Android

Tak perlu dikatakan, pilihan ini sangat nayaman untuk mendengarkan musik selama mengunaakan earphone. Jadi jika Anda ingin tahu bagaimana secara otomatis membuat atau emulai sebuah aplikasi setiap kali mencolokkan headset ke ponsel atau tablet, maka silahkan lanjut membaca artikel ini.

Bagaimana cara membuka aplikasi secara otomatis ketika headset dihubungan di Android.

– Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store

– Cari aplikasi bernama “Headset Menu” oleh Richard Ginzburg, Amphisys AB kemudian download dan install aplikasi tersebut ke perangkat Android Anda.

– Setelah terinstall, jalankan atau buka aplikasi itu dari laci aplikasi.

– Aplikasi tersebut akan secara otomatis menoscan dan mendaftar semua aplikasi yang terinstall pada perangkat Anda. Setelah setelah menoscaning, coba cek aplikasi yang ingin Anda start secara otomatis ketika headset dihubungkan ke ponsel.

Jika Anda memilih dua atau lebih aplikasi, Anda akan dapat mengurutkannya untuk memprioritaskan aplikasi yang ingin Anda buka dulu. Untuk melakukannya, tekan tombolmenu pada sudut kananoatas dari layar aplikasi kemudian pilih “Sort Apps”. Tarik dan tempatkan aplikasi pertama yang ingin Anda bukan pada bagian atas dan seterusnya.

Sekarang, jika Anda pergi ke pengatuan aplikasi, Anda akan dapat mengkustomisasi bagaimana aplikasi beraksi setiap kali Anda menghubungkan headset ke ponsel. Anda bisa mengatur auto-start default juga default volume untuk memutar file media. Anda pun dapat mengkonfigurasikan aplikasi untuk mengabaikan semua headse bluetooth dan sebagainya.

Jadi itu saja. Setiap kali Anda menghubungkan headset Anda atau earphone ke perangkat, aplikasi pilihan Anda akan secara otomatis diluncurkan. Tidak perlu meluncurkan aplikasi secara manual melalu laci aplikasi.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

2 Comments on Bagaimana membuka sebuah aplikasi secara otomatis ketika headset dihubungkan di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*