Cara menggabungkan beberapa aplikasi dalam satu jendela di Windows

Cara menggabungkan beberapa aplikasi dalam satu jendela di Windows

Membuka lebih banyak software windows akan mengurangi jumlah ruang pada taskbar. Selain itu, jendela yang terbuka tersebar di Desktop. Anda bisa menghemat ruang taskbar dan mengelompokan/menggabungkan jendela yang terbuka dengan aplikasi TaskSpace. Ini adalah sebuah software yang mengelompokkan beberapa jendela menjadi satu.

Cara menggabungkan beberapa aplikasi dalam satu jendela di Windows

Anda dapat menginstall freeware TaskSapace ke Windows XP/Vista/7 atau 8 dari website ini. Disana klik Download > Download dan tekan tombol Save File. Kemudian klik TaskSpace-v0.1.6.0-Installer.exe untuk menbamhkannnya ke Windows.

Ketika aplikasi ini dijalankan, Anda akan menemukan sebuah icon TaskSpace pada system tray komputer Anda. KlIK Pada ikon tersebut untuk membuka jendela Taskspace. Anda dapat menambahkan beberapa jendela software ke jendela Taskspace tersebut.

Buka beberapa paket software, dan kemudian bentangkan jendela mereka ke desktop. Klik tombol Restore, dengan ikon kotak, pada kanan atas jendela agar mereke tidak di maimized. Tarik satu dari jendela tersebut kedalam jendela Taskspace. Software tersebut kemudian akan dimasukkan kedalam jendela TaskSpace.

Anda bisa menarik berapapun jendela kesana. Untuk menambahkan lebih banyak jendela, tarik mereka delaman title bar jendela TaskSpace. Maka Anda dapat menggabungkan dan mengelompokan beberapa jendela menjadi satu. Untuk menghapus sebuah jendela, klik kanan pada title bar-nya dan pilih Detach from TaskSpace.

TaskSpace juga memiliki tiga tema alternatif untuk dipilih. Klik pada icon TaskSpace di system trat dan pilih Theme. Kemudian Anda dapat memilih tema Windows 7 atau Stream.

Itu saja. Sekarang Anda dapat membuka banyak jendela TaskSpace untuk mengelompokkan jendela software lainnya. Mengelompokkan jendela akan mengorganisir mereka lebih efektif, dan menghemat beberapa ruang pada taskbark Anda juga. Anda juga bisa meregsiter software ini untuk meng unlonk lebih banyak firtur.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*