Bagaimana merubah tombol keyboard di Windows

Bagaimana merubah tombol keyboard di Windows

Dengan memetakan ulang keyboard , kita dapat mengalihkan satu sama lain. Sebagai contoh, Anda dapat mengalihkan tombol Num Lock menadi Caps Lock. Atau, kita juga bisa mematikan fungsi tombol tersebut. Untuk pemetaan map (remapping), install aplikasi SharpKeys ke Windows Anda.

Bagaimana merubah tombol keyboard di Windows

Software ini tersedia untuk Windows XP, Vista, 7 dan 8. Buka halaman ini dan klik EXE untuk menginstall SharpKeys ke komputer Anda. Kemudian buka jendela SharpKeys.

Selanjutnya, klik tombol Add dan pilih sebuah kunci keyboard untuk mengkustomisasi. Sebagai contoh, Anda dapat memilih NumLock. Kemudian pilih sebuah kunci keyboard untuk mengalihkannya dari dan ke daftar yang tersedia di sebelahkanan seperti Caps Lock.

Klik OK untuk menutup jendela, dan kemudian tekan opsi Write to Registry. Tekan tombol Close untuk keluar dari SharpKeys, dan Anda harus merestart Windows Anda. Jika Anda mengikuti contoh ini, maka funsi Num Lock akan dialihkan menjadi Caps Lock On.

Untuk mengembalikan fungsi tombol seperti sebelumnya, buka kembali jendela SharpKey. Lalu Anda harus memilih datar tombol yang dimapping (diubah) dan klik tombol Delete untuk melepaskannya. Tekan tombol “Write to Register” dan restart jendela Windows seperti biasa.

Dengan menggunakan utility ini, Anda dapat menetapkan sebuah tombol ke tombo lainna dan mematikkan funsi tombo tersebut. Anda dapat melihat detail lebih lanjut di Website SharpKeys website .

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*