Google Buat Aplikasi Chat Baru Untuk Saingi WhatsApp dan Facebook Messenger?

Menurut pengamatan Economic Times, saat ini Google sedang mengerjakan proyek terbarunya, yaitu aplikasi chat buatannya sendiri. Google berambisi untuk meluncurkan aplikasi tersebut pada tahun 2015 nanti. Namun, jika ditilik ke belakang, bukankah Google sudah mempunyai aplikasi chat buatan sendiri yang dinamakan ‘Google Hangout’?

Pada kenyataanya Google Hangout adalah aplikasi chat buatan Google sendiri, akan tetapi apliaksi ini tidak terlalu populer sebagaimana yang diharapkan oleh Google. Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa penggunaan Google Hangout terlalu ribet, karena mereka diharuskan untuk online ke Gmail terlebih dahulu sebelum dapat masuk ke Google Hangout.

Seperti yang kita ketahui, salah satu aplikasi chat yang paling populer saat ini adalah WhatsApp. Banyak alasan orang-orang memilih menggunakan WhatsApp. Diantara alasannya adalah karena pengaturan WhatsApp tidak sulit, akses yang mudah, dan juga fiturnya jelas. Karena alasan ini, tidak mengherankan jika WhatsApp menjadi pesaing Facebook Messenger.

Google-Hangout

Melihat kesuksesan WhatsApp dan Facebook Messenger, Google berencana menghapuskan Gmail akun Sync pada aplikasi chat terbaru nanti. Meniru WhatsApp, Google hanya akan meminta verifikasi nomor telepon.

Menurut rencana, aplikasi chat terbaru dari Google ini akan diuji coba untuk pertama kali di India. Google berharap aplikasi ini nantinya dapat menarik 5 juta pengguna.

Dikarenakan Google lebih memilih membuat aplikasi chat yang baru, maka timbul pertanyaan, ‘mengapa mesti membuat aplikasi chat yang baru bukannya memperbaiki Google Hangout?’ Banyak spekulasi bermunculan, alasan Google lebih memilih mebuat aplikasi chat yang baru adalah karena Google Hangout mempunyai sejarah yang buruk dan penggunanya sangat sedikit. Untuk itu, Google ingin melupakan masa lalu tersebut dengan mebuat aplikasi baru.

TTidak diragukan lagi bahwa Google merupakan jagonya dalam urusan email, pencarian dan tentu saja sistem operasi untuk smartphone. Namun, banyak yang meragukan keberuntunganGoogle dalam hal media sosial. Apakah target Google akan tercapai dengan aplikasi chat yang baru? Kita lihat saja nanti.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*