Bagaimana Memperbesar Tampilan Layar Smartphone Dengan Cepat

Bagi anda yang lebih suka tampilan layar yang lebih besar dan ingin melakukannya dengan cepat, maka anda akan sangat berterima kasih pada Google karena Google sudah mempermudahnya untuk anda.

Untungnya, tampilan layar yang bisa anda perbesar bukan hanya tampilan halaman situs pada browser ataupun gambar dari album foto anda di smartphone. Anda bisa memperbesar tampilan apapun yang anda inginkan, dimanapun dan kapanpun anda menginginkannya, baik PlayStore, aplikasi YouTube, ketika memainkan video, bermain game, dalam layar terkunci sekalipun.

Magnification Gesture

Langkah yang perlu anda lakukan pun sangat mudah. Anda hanya perlu mencari fitur Magnification Gestures, pada Setting->Accessibility. Dikarenakan fitur Magnification Gestures dimatikan oleh default, maka anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini.

Ketika anda sudah menemukan fitur Magnification Gestures pada menu Accessibility dan mengaktifkannya, anda akan diberitahu bagaimana menggunakan fitur ini, tiga kali sentuh maka tampilan layar akan menjadi besar. Selanjutnya, anda dapat menggesernya dengan menyeretkan dua jari di layar. Anda juga dapat mengatur besarnya tampilan layar dengan pinch-to-zoom.

Apabila anda ingin mengembalikan tampilan layar anda ke normal, sentuh lagi layar sebanyak tiga kali, maka tampilan layar anda akan kembali lagi ke normal. Selain itu, cara lain untuk mengembalikan tampilan layar anda ke normal maka anda bisa mencoba cara berikut ini. Sentuh layar sebanyak tiga kali, namun pada sentuhan ketiga jangan lepaskan layar sehingga muncul pembesaran sementara, lalu sentuhlah ukuran tampilan layar yang anda inginkan. Untuk mengembalikan tampilan layar ke normal,lepaskan tangan anda dari layar smartphone.

Namun sayangnya, ada dua pengecualian pada fitur Magnification Gesture. Anda tidak bisa memperbesar tampilan keyboard ataupun tombol navigasi. Selain itu, fitur Magnification Gesture hanya dapat anda temukan pada Android 4.2.2 atau lebih.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*