Daftar Smartphone dengan Kamera yang Tidak Biasa

Tidak diragukan lagi bahwa kamera merupakan bagian penting sebuah smartphone. Setiap smartphone biasanya didukung oleh sedikitnya satu buah kamera. Namun, ada juga beberapa smartphone yang memiliki kamera yang tidak seperti kamera kebanyakan. Berikut daftarnya.

Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. Nokia 808 PureView mempunyai kamera utama yang besar, 41MP, yang menggunakan teknologi PureView. Dikarenakan ukuran kamera yang besar maka, bagian belakang smartphone ini terdapat gundukan besar, dimana kamrea tersebit berada. Selai itu, kamera Nokia 808 PureView dilengkapi oleh 1/1.2 inchi sensor ditambah Carl Zeiss Optics, Xenon Flash dan LED Video.

Nokia Lumia 1020

Satu lagi smartphone dari Nokia yang mempunyai kamera yang tidak biasa, yaitu Nokia Lumia 1020. Seperti pendahulunya, smartphone Nokia ini juga memiliki 41MP kamera, hanya saja sensornya lebih kecil, 1/1.5 inchi.

Oppo N1

Ketika Oppo meluncurkan Oppo N1 pertama kalinya, smartphone ini menjadi smartphone Android pertama yang memiliki kamera 13MP,  yang bisa diputar 206 derajat. Jadi, kamera tersebut mempunyai dual fungsi, baik sebagai kamera utama ataupun sebagai kamera belakang.

Oppo N1

HTC One (M)

Pada tahun 2013 lalu, HTC meluncurkan HTC One yang memiliki kamera yang mempunyai sensor Ultra Pixels, tidak seperti kamera kebanyakan yang memiliki sensor Mega Pixels. Sayangnya, hasil jepretan kamera tersebut tidak jauh berbeda dengan jepretan kamera 4MP.

Samsung Galaxy K Zoom

Samsung Galaxy K Zoom merupakan penerus dari Galaxy S4 Zoom, yang dilengkapi dengan kamera utama 20.7MP, dengan sensor 1/2.3 ditambah optical zoom yang bisa diperbesar 10 kali

HTC Butterfly 2

HTC Butterfly 2 memiliki dual kamera 4MP Ultra Pixels, yang hasil jepretannya sama dengan hasil jepretan kamera 13MP. Singkat kata, para penggunanya bisa bebas mengambil gambar secara akurat sekaligus menikmati Duo Effect dari HTC butterfly 2.

Panasonic Lumix CM1

Smartphone satu ini memiliki kamera utama 20MP dengan lensa Leica dan sensor 1inchi.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*