Cara convert dokumen PDF ke HTML di Windows

Cara convert dokumen PDF ke HTML di Windows

Ada berbagai macam paket software yang mengkonversi dokumen ke format alternatif. Di artikel lainnya kita telah membahas bagaimana mengkonversi PDF ke file gambar. Dan kali ini kita akan membahas cara mengkonversi file PDF menjadi HTML.

Cara convert dokumen PDF ke HTML di Windows

Untuk menambah software ke Windows XP, Vista, 7 atau 8, buka halaman ini dan tekan tombol Downlad. Kemudian jalankan software 3DPageFlip PDF to HTML tersebut untuk megninstall dan jalankan software. Akan ada tiga jendela mode konversi yang dapat dipilih. Mode konversi utama yakni Batch Convert Mode yang mengkonversi beberapa file PDF.

Pilih tombol Batch Convert Mode dan kemudian tekan Next. Disana klik tombol Add dan pilih satu atau lebih dokumen PDF yang mau dikonversi ke HTML. Klik tombol Convert dan pilih sebuah folder untuk menyimpan dokumen HTML.

Kemudian jendela kecil akan terbuka dan menanyakan apakah Anda ingin membuka folder output ? Tekan Yes dan pilih dokumen HTML baru Anda untuk membukanya dalam browser. File PDF yang telah dikonversi akan terbuka sebagai file HTML dengan sebuah index dibagian kiri halaman. Klik link disana untuk melompat ke halaman tertentu pada dokumen.

Dengan software ini Anda dapat dengan mudah mengkonversi PDF ke dokumen HTML. Lalu Anda dapat menambahkan dokumen HTML ini ke website Anda dan mengedit kontennya. Selain itu, ada juga aplikasi yang dapat mengkonversi PDF ke HTML seperti PDFtoHTML.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*