iPad Air Terbaru akan Menjadi Tablet Paling Tipis di Pasaran?

Menyusul suksesnya penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, dilaporkan Apple berencana membuat gebrakan baru pada lini produk terbarunya nanti yaitu iPad Air. Lebih lanjut dikatakan bahwa Apple akan memproduksi iPad Air terbaru yang akan menjadi tablet paling tipis dipasaran.

Untuk mewujudkan mimpinya ini, Apple merencanakan akan menghilangkan tombol pengunci mute/rotasi. Dengan menghilangkan tombol tersebut, berarti mngurangi ketebalan iPad Air tersebut sebanyak 5 mm. Seperti yang kita ketahui, tombol pengunci mute/rotasi telah muncul pada setiap iPad sejak model OG. Dengan kurangnya ketebalan iPad Air terbaru sebanyak 5 mm, maka iPad tersebut akan mempunyai penampilan yang terlihat lebih ramping.

Tidak hanya mengurangi ketebalan iPad Air terbaru, Apple juga akan menampilkan tombol volume tersembunyi. Sementara posisi mikrofon akan dipindahkan ke bagian belakang iPad Air, tepatnya disebelah kamera.

iPad Air 2

Selain perubahan yang disebutkan diatas, ada juga beberapa perubahan iPad Air yang dibuat Apple. Diantaranya adalah chip A8 terbaru, dan juga memori RAM yang kapasitasnya dilipat gandakan menjadi 2GB. Di sisi lain, pemindai sidik jari Touch ID akan tertanam pada tombol Home.

Aplikasi terbaru dari Apple yaitu Apple Pay juga akan anda jumpai pada iPad Air terbaru tersebut nantinya. Namun, dengan tidak adanya konektivitas NFC berarti pelayanan pembayaran mobile Apple tersebut terbatas, hanya pada pembelian online iPad Air 2 saja.

Menurut rumor, kamera depan pada iPad terbaru juga akan mengalami upgrade. Namun belum jelas upgrade seperti apa nantinya. Selain itu, pada iPad Air terbaru nanti anda tidak akan menjumpai model 16GB. Model iPad Air yang ditawarkan hanyalah 32GB, 64GB dan 128GB. iPad Air nantinya akan tersedia dalam tiga warna berbeda, diantaranya adalah hitam, silver dan gold. Rencananya, iPad Air terbaru akan diluncurkan bulan ini pada tanggal 16 Oktober, bersamaan dengan iPad Mini 3.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*