Bagaimana cara membuat daftar file di Windows

Bagaimana cara membuat daftar file di Windows

Pada artikel sebelumnya membahas bagaimana Anda membuat daftar directory. Namun, dengan software Directory List and Print ,daftar Anda dibatasi ke direcotiry tunggal. Untuk membuat daftar kustom file dari beberapa folder, Anda perlu menginstalll FileList Creator ke Windows Anda.

Bagaimana cara membuat daftar file di Windows

Anda bisa menyimpan file zip software ini dari halaman ini. Klik FilelistCreator.zip untuk menyimpan file, lalu klik kanan pada zip tersebut dan pilih Extract All. Kemudian Anda dapat membuat folder yang diekstrak dan membuka aplikasi Filelist Creator.

Anda dapat menambahkan file ke daftar dengna menarik dan melepasnya dari Windows Explorer. Jadi buka Windows Explorer dan folder-folder yang berisi file tersebut. Lalu tari mereka dari Explorer kedalam daftar dibagian jendela “FileList Creator”. Ditengah halaman akan ada preview yang menunjukan Anda daftar akhir.

Anda dapat menambahkan detail extra ke daftar tersebut dengan memilih kotak cek dibagian kanan jendela. Sebagai contoh, klik cek “File Format” untuk menampilkan format file. Untuk memasukkan lokasi folder ke file, pilih kotak cek “File Parh”.

Tekan tombol Save untuk menyimpan daftar. Anda dapat menyimpan file tersebut dalam berbagai macam format seperti TXT, CSV, GIF,JPG, BMP, dan HTM. Kemudian pilih file di Notepad, atau aplikasi alternatif. Atau, salin daftar dengan menekan tombol Clipboard dan paste kedalam software dengan CTRL+V.

Jadi sekarang Anda dapat membuat daftar file kustom. Software ini juga compatible dengan Unicode Anda dapat juga membuat daftar file yang berisi Unicode.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Bagaimana cara membuat daftar file di Windows

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*