Cara Aman Reset iPhone Ke Settingan Pabrik

Cara Aman Reset iPhone Ke Settingan Pabrik

Cara aman reset iPhone ke settingan pabrik sebenarnya bukanlah merupakan sebuah cara yang sulit untuk dilakukan, namun tidak dapat dipungkiri memang jika bagi mereka yang baru saja menggunakan perangkat gadget yang berbasis iOS tersebut akan sedikit kebingungan karena tidak mengetahui caranya. Pengguna gadget yang berbasis iOS dari Apple sendiri hingga saat ni mungkin dapat dikatakan masih menjadi pengguna minoritas pada saat ini, terlebih berbagai gadget dengan sistem operasi Android pada saat ini tengah mendominasi pasar smartphone dan juga tablet. Kendati demikian, tentunya bukan berarti informasi yang berhubungan dengan perangkat Apple seperti iPhone akan sulit ditemukan, karena pada saat ini juga sudah terdapat cukup banyak informasi yang dapat ditemukan dengan mudah melalui media online.

Cara Aman Reset iPhone Ke Settingan Pabrik

Seperti salah satunya adalah cara reset settingan atau kembali ke pengaturan parbik seperti yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini, dan cara yang akan coba kami informasikan ini tentunya merupakan langkah yang paling mudah dan tentuya aman untuk dilakukan. Jadi bagi anda para pengguna gadget yang berbasis iOS tentunya tidak perlu merasa takut atau selalu kebingungan, dan di bawah ini adalah beberapa cara aman reset iPhone ke settingan pabrik yang dapat kita ketahui bersama.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memback-up data yang terdapat padaperangkat iPhone yang anda gunakan terlebih dahulu, dan salah satu langkah termudah yang dapat dilakukan adalah melakukan back-up dengan menggunakan iCloud. Caranya adalah masuklah pada opsi Setting kemudian carilah opsi iCloud dan pilihlah opsi Storage & Backup, pilihlah opsi Backup Now dan pastikan jaringan data memiliki koneksi yang sangat baik.

Langkah kedua yang dapat dilakukan setelah selesai proses backup di atas adalah mereset perangkat iPhone ke pengaturan pabrik agar seperti baru lagi, caranya adalah dengan masuk kembali pada opsi Setting kemudian pilihlah opsi General dan carilah opsi Reset dan opsi Erase iPhone. Hapus seluruh data yang ada hingga berbagfai konten dan juga mengembalikan pengaturan dan tunggulah hingga proses selesai.

Dan langkah terakhir dalam cara aman reset iPhone ke settingan pabrik adalah dengan merestore data yang telah anda backup tadi sebelum melakukan reset, fitur tersebut akan keluar disaat anda mengaktifkan kembali perangkat iPhone setelah proses reset tadi. Jika anda melakukan backup dengan menggunakan iCloud, maka pilihlah restore data dari iCloud juga dengan cara memilih opsi Restore from iCloud Backup. Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*