Cara menambahkan tema border screenshoot di Windows

Cara menambahkan tema border screenshoot di Windows

Anda dapat meng-capture snapshot di Windows dengan menggunakan Sniping Tool, dan juga ada berbagai macam utilitas screenshot. Bagaimanapun, beberapa dari tool tersebut memiliki opsi untuk menambahkan tema ke hasil captur. RumShor adalah tool gratis yang mengocapture screenshot desktop, dan memasukkan berbagai tema border untuk itu.

Cara menambahkan tema border  screenshoot di Windows

Untuk menginstall RumShots ke Windows, buka halaman ini dan scroll download ke RumShots. Lalu klik opsi Download disana untuk menyimpan file zipnya. Anda dapat meng-extract file zip dengan mengklik kanan pada file zip tersebut, memilih “Extract All” dan kemudian lokasi folder file yang diekstrak. Buka folder tempat file diextract dan klik RumShot untuk menjalankannya.

Anda tidak dapat memilih tema sampai Anda memindahkannya ke folder themes RumShots. Anda dapat menemukan subfolder ini di folder Documents anda. Seret file-file tema dari folder softaware ini ke folder themes. Maka ketika Anda membuka RumShot itu akan mencakup berbagai tema untuk dipilih dibagian kanan jendela aplikasi.

Selanjutnya, tekan tombol “Take Screenshot”. Anda kemudian akan melihat sebuah porsi kecil desktop, atau jendela dibelakang RumShot. Posisikan jendela preview untuk mengambil snapshot.

Sekarang Anda harus memilih sebuah template dari daftar yang ada disebelah kanan. Klik “Previews” untuk menambahkan template border alternatif ke snapshot. Lalu tekan tombol Save Screenshot untuk menyimpan snapshot ke folder Screenshots. Catat bahwa itu akan menyimpan screenshot fulscreen dari desktop atau juga jendela aplikasi. Kemudian Anda dapat membuka snapshot tersebut menggunakan software yang cocok.

Untuk memilih opsi lebih lanjut, tekan tombol “Toogle Settings”. Itu akan memperluas jendela RumShots. Anda dapat memilih warna later alternatif untuk snapshot Anda dan mengatur kualitas JPEG.

Sementara Anda tidak dapat menyesuaikan ukuran snapshot yang diambil dengan menggunakan utilitas ini, namun aplikasi ini masih terbilang berguna untuk meng-capture screenschot kecil. Dengan tema yang ditawarkan, Anda juga dapat menambahkan beberapa border yang bagus untuk gambar Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*