Cara menambahkan tab multi color ke Windows

Cara menambahkan tab multi color ke Windows

Pada artike-artikel sebelumnya kita telah membahas cara menambahkan beberapa tab ke Windows Explorer. Itu menjadi tambahan yang menarik untuk Windows Explorer, tatapi fungsi tersebut tidak dengan warna. Akibatnya, untuk mempercantik tampilan windows explorer dan menambahkan warna tab, Anda perlu menginstall TabExplorer.

Cara menambahkan tab multi color ke Windows

Buka halaman ini dan klik tombol Download untuk menginstall TabExplorer ke Windows Anda. Itu akan menyimpan installer yang dapat Anda jalankan untuk menginstall TabExplorer. Kemudian jalankan TabExplorer setelah di install.

Disana, pilih kotak cek “Enable Tab Explorer”. Untuk menambahkan tab warna, klik cek Rainbow Tab. Sekarang tutup jendela dan buka Windows Explorer, yang saat ini sudah mencakup sebuah bar tab baru.

Selanjutnya, klik tombol New Explorer dibagian kanan tab bar untuk membuka tab baru. Masing-masgin tab yang Anda tambahkan ke tab bar akan memiliki warna. Dengan begitu, sekarang Anda sudah memailiki tab bar dengan berbagai warna.

Dibagian kiri tab bar ada panah kecil yang dapat anda pilih untuk membuka tab list. Menu tersebut berisi seluruh tab yang saat ini sedang terbuka.

Anda dapat memilih opsi tab lebih lanjut dengna mengklik kanannya untuk membuka konteks menu yang mencakup New Tab, Clone Tab, Rename Tab, Close Tab, dan Close multiple tab sekaligus.

Jadi sekarang, Anda dapat menambahkan tab penuh warna di Windows explorer . Selamat mencoba.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*