Cara membandingkan dua file teks secara online

Cara membandingkan dua file teks secara online

Saat Anda ingin membandingkan dan mencari tahu perbedeaan diantara dua file teks yang mirip, Anda dapat memilih untuk menggunakan sebuah software desktop atau aplikasi. Ini adakan membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasikan elemen-elemen yang Anda perlu edit, hilangkan atua benarkan. Itu juga lebih cepat dari pada membandingkan teks secara manual. Namun, ini mungkin tidak selalu menjadi kasus terutama jika Anda perlu membandingkan dua file teks dengan cepat.

Cara membandingkan dua file teks secara online

Di waktu-waktu seperti ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pilihan membandingkan teks secara online. Bagaimana caranya? Cukup baca artikel berikut ini.

Bagaimana membandingkan dua file secara online.

– Buka browser kesukaan Anda. Andadapatmenggunakan Chrome, Firefox,Opera,Safari, Dll.

– Klik link ini untuk masuk ke homepage “Diffnow” – sebuah tool online yang memungkin Anda membandingkan dua teks. Mencakup file teks, PDF,html, dan bahkan dokumen microsoft office seperti DOC, DOCX,XLS,XLSX,PPT dan PPTX.

– Dengan DiffNow, Anda dapat log in dan register. Tidak perlu mendaftar , sehingga Anda diijinkan untuk membandngkan dua buat file sebagai guest user. Tidak hanya itu, Anda juga memiliki 3 opsi dasar saat membandingkan file. Opsi tersebut adalah :
a: Manual text input : Anda dapat mengetik teks yangingin Anda bandingkan atau cukup copy paste teks ke area yang tepat.
B : File Upload : Anda dapat secara langsung mengupload teks dari komputer Anda.
C : Anda dapat mem-paste URL dari dua file. Pilihan ini ideal untuk membandingkan file yang tersimpan di layanan cloud.

– Setelah Anda selesai memilih metode yang Anda inginkan, klik tombol “Compare” lalu tunggu hasil ditampilkan disebelah kanan form.

Seperti yang bisa Anda lihat, DiffNow akan menyorot (highlight) perbedaan dalam kedua file teks. Teks dengan sorotan biru menampilkan item yang dihapus sementara teks dalam sorotan merah gelap menampilkan item yang tambahkan dan sebagainya.

Setelah membandingkan kedua file, Anda dapat memilih untuk mendownload dan menyimpan laporan perbandingan tersebut sebagai file htm. Namun ingin bahwa Anda hanya dapat mengupload file yang tidak melebihi batas 2048KB.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*