Tiru Xiaomi, Lenovo Dirikan Perusahaan Baru dalam Menjual Produknya

Seperti yang kita ketahui tahun ini merupakan tahun kesuksesan bagi vendor Xiaomi, ketika Xiaomi sukses besar menjual Xiaomi Redmi 1S. Bahkan, pada kenyataannya kesuksesan tersebut mengalahkan vendor besar seperti Samsung karena berhasil menjual lebih banyak smartphone di Cina hanya dalam penjualan kuartal kedua.

Tampaknya kesuksesan Xiaomi ini membuat vendor asal Cina lainnya, dalam hal ini Lenovo, cukup waspada. Jika dilihat kebelakang, Lenovo sudah lama menjual lini produknya dibandingkan dengan Xiaomi yang baru beberapa tahun ini berdiri.

Di Cina sendiri, Lenovo merupakan vendor yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan besar yang memproduksi smartphone di Cina. Karena itulah, Lenovo berencana untuk menahan laju kesuksesan Xiaomi.

Lenovo

Menurut Wall Street Journal, salah satu cara Lenovo dalam mewujudkan rencananya tersebut adalah dengan cara mendirikan perusahaan dan merk baru yang akan menjual smartphone secara online. Awalnya, cara ini hanya akan diterapkan di Cina saja.

Sebenarnya, cara ini bukanlah hal yang baru. Xiaomi sudah lebih dulu melakukannya. Menurut rencana, vendor dengan merk baru tersebut akan diluncurkan pada tanggal 1 April 2015 nanti, walaupun nama dan merk vendor tesebut belum diumumkan. Walaupun demikian, Lenovo tetap akan menjual smartphone buatannya dibawah nama Lenovo melalui retailer tradisional.

Lenovo merupakan perusahaan pembuat smartphone terbesar keempat di dunia, khusunya pada penjualan kuartal kedua di tahun 2014. Pada saat ini, Lenovo sedang dalam proses akuisisi Motorola Mobility dari Google. Namun, dijelaskan lebih lanjut bahwa hal ini tidak ada hubungannya dengan rencana Lenovo dalam mendirikan perusahaan baru. Setelah akuisisi nanti, vendor Motorola dan juga lini produknya tidak akan mengalami perubahan sama sekali. Apakah rencana Lenovo tersebut akan berhasil? Kita lihat saja nanti.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*