Cara menambahkan PDF tool ke konteks menu Windows

Cara menambahkan PDF tool ke konteks menu Windows

Konteks menu klik kanan tidak berisi opsi PDF apapun. Mesikpun demikian, Anda tetap dapat menambahkan berbagai opsi PDF ke konteksmenu dengan utilitas Quick PDF Tools. Lalu Anda dapat membuka dokumen PDF, menggabungkannya, membaginya, dan mengkonversi ke format lain dari konteks menu.

Cara menambahkan PDF tool ke konteks menu Windows

Ini adalah website Quick PDF Tools dari mana Anda dapat menambahkan s9ftware tersebut ke Windows. Pertama, Anda perlu menambahkan nama Anda dan email di kotak teks sebelum Anda dapat menekan opsi Download Now. Lalu jalankan instalasi Quick PDT Tools tersebut.

Pilih Opsi “Open with Debenu PDF Tools” di konteks menu. Itu akan membuka jendela baru. Debenu PDF Tools mencakup berbagai opsi, yang mana Anda dapat pilih dari konteks menu.

Konversi PDF ke format lain dengan memilih Debenu PDF Tools > Conversion dan PDF to Text. Disana pilih tombol radio “Extract text” diatas jendela aplikasi. Atau, klik “Extract text” dan pertahankan layout untuk formatsi dokumen. Kemudian tekan tombol OK dan konver PDF ke format dokumen lainnya.

Selain itu, Anda dapat juga membagi atau menggabungkan dokumen PDF .Untuk membagi PDF, pilih Split and Merge dan Split by Pages. Pilih tombol “Into files” dan masukan jumlah dokumen pdf yang ingin dibagikan. Setiap dokumen akan berisi jumlah halaman yang sama. Atau, klik tombol By page range, untuk membagi dokumen menjad9 beberapa halaman tertentu. Ketika Anda menekan tombol OK, PDF akan terbagi menjadi beberapa dokumen dengan halaman yang lebih sedikit.
Anda dapat menggabungkan PDF dengan memilih dua atau lebih dokumen dan mengklik “Merge Selected Files” di konteks menu. Disana Anda dapat memasukkan judul file untuk PDF yang digabungkan. Lalu tekan tombol OK untuk menggabungkan dokumen bersama-sama.

Itu dia beberapa trik bermanfaat yang dapat Anda pilih dari konteks menu dengan Quick PDF Tools. Versi PRO dari aplikas ini bahkan memiliki lebih banyak pilihan yang bisa digunakan seperti Add,Edit,Remove Javascript dari PDF dan mengekstracct format teks CSV.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*