Apple Resmi Perkenalkan iPad Air 2, Tablet Super Tipis di Dunia

Baru-baru ini Apple secara resmi memperkenalkan dua lini produk terbaru. Mereka adalah iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Jika iPad Mini 3 tidak menghadirkan sesuatu yang baru sama sekali kecuali TouchID, maka lain halnya dengan iPad Air 2. Apple menyebutkan bahwa ada banyak perubahan dan perkembangan yang dilakukan Apple pada iPad Air 2, sehingga menjadikan iPad Air 2 sebagai tablet super tipis di dunia.

Dengan ketebalan hanya 6.1mm, Apple mengurangi ketebalan pendahulu iPad Air 2 sekitar 18%. Dengan demikian, iPad Air 2 secara resmi menjadi tablet paling tipis dan paling ramping yang pernah ada. Bahkan, ketebalan iPad Air 2 mengalahkan ketebalan Sony Xperia Z2 dimana ketebalannya adalah 6.4mm (walaupun Xperia Z2 dianggap lebih unggul karena anti air).

Lebih lanjut dikatakan bahwa, untuk merealisasikan iPad Air 2 menjadi tablet super tipis seperti sekarang, ada banyak hal yang dilakukan, diantaranya adalah dengan menghilangkan tombol mute. Hal lainnya adalah dengan menggabungkan LCD, sensor sentuh dan kaca pelindung mejadi tiga lapisan secara berurutan. Ternyata, dengan penggabungan tersebut tampilan layar menjadi semakin hidup dan semakin dekat, seolah-olah langsung muncul dari layar.

iPad Air 2

Selain itu, perubahan lainnya yang akan anda dapati pada iPad Air 2 adalah Apple menanamkan 64 bit A8X chipset, sehingga menghasilkan kecepatan 40% lebih cepat daripada chipset yang ditanamkan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Performa Grafik dari iPad Air 2 juga diklaim 2.5 kali lebih baik daripada sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, Apple juga telah meng-upgrade kamera pada iPad Air 2. Jika pendahulunya menggunakan kamera utama beresolusi 5MP, maka iPad Air 2 memiliki kamera utama beresolusi 8MP, dengan gambar yang baik dan juga deteksi wajah yang bahkan jauh lebih baik lagi.

Dari itu semua, satu hal yang benar-benar baru yang akan anda temukan pada iPad Air 2 adalah Apple menyematkan SIM card buatan Apple yang bisa mengubah operator di AS secara dinamis (Sprint, AT&T, T-Mobile). Dengan demikian anda bisa memilih operator yang terbaik menurut anda. Mengagumkan bukan?

Pada kenyataanya, masih banyak perubahan lain yang akan anda dapati pada iPad Air 2. Jadi, tidak ada salahnya jika anda mempertimbangkan memilih tablet terbaru dari Apple tersebut dan merasakan sendiri pengalaman berbeda yang diberikan oleh iPad Air 2.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*