Motorola Nexus 6 vs Sony Xperia Z3, Canggih Mana?

Motorola Nexus 6 vs Sony Xperia Z3

Adu smartphone Motorola Nexus 6 vs Sony Xperia Z3 merupakan salah satu pertarungan yang sengit antara kedua smartphone tersebut. Pasalnya kedua smartphone Android ini hadir dengan membawa fitur teknologi yang modern dan tentunya hadir dengan performa mesin yang tangguh dikelasnnya. Kedua smartphone Android ini juga memiliki desain yang elegan dan juga modern, namun kedua smartphone ini mengusung bentuk yang berbeda dimana Sony Xperia Z3 memiliki bentuk yang cenderung persegi dengan setiap sudut yang tegas, sedangkan Motorola Nexus 6 hadir dengan desain yang cenderung oval pada setiap sudutnya.

Motorola Nexus 6 vs Sony Xperia Z3

Untuk sektor tampilan layar, bisa dikatakan bahwa Sony Xperia Z3 memenangkan sektor ini. Yang dimana pada bagian layar, Xperia Z3 ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 5.2 inc yang sudah dilengkapi dengan teknologi IP68 Certified yang membuat ponsel pintar ini tahan air dan juga debu. Sedangkan untuk Motorola Nexus 6, memang dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 5.96 inc dan memiliki resolusi layar FullHD. Tapi, jika kita bandingkan, kekuatan layar dimenangkan oleh Sony Xperia Z3 karena layar yang dimilikinya mampu bertahan didalam air dan juga anti terhadap debu sehingga anda pun bisa dengan mudah membersihkan smartphone Xperia Z3 ini.

Dalam adu smartphone Motorola Nexus 6 vs Sony Xperia Z3, sepertinya Sony Xperia harus rela mengalah dalam segmen ini. Karena untuk segmen dapur pacu ini sepertinya dimenangkan oleh Motorola Nexus 6 yang dimana pada bagian prosesornya memiliki kecepatan kinerja hingga 2.7 GHz dibandingkan dengan Xperia Z3 yang hanya memiliki kecepatan kinerja hingga prosesor hingga 2.5 GHz. Selain itu, untuk urusan GPU juga dimenangkan oleh Nexus 6 yang dimana, pada samrtphone Android Motorola ini sudah menggunakan GPU Adreno 420, sedangkan untuk Xperia Z3 masih mengugnakan GPU Adreno 330.

Untuk urusan kamera sendiri, sepertinya Motorola harus rela untuk mengalah pada segmen yang satu ini. Pasalnya, Sony Xperia Z3 hadir dengan mengusung kamera utama sebesar 20.7 MP dan kamera kedua 2.2 MP. Sedangkan untuk Motorola Nexus 6 hanya dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dengan kamera keduanya yang memiliki kekuatan lensa hingga 2MP.

Memang cukup sulit untuk membandingkan smartphone mana yang paling bagus antara Motorola Nexus 6 dengan Sony Xperia Z3. Akan tetapi, untuk anda semua yang ingin memiliki smarphone Android dengan kinerja mesin yang bagus, tentu anda akan memilih Motorola Nexus 6 yang memiliki kecepatan kinerja prosesor hingga 2.7 GHz. Tapi, untuk anda yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang bagus dan dengan kualitas layar yang tinggi, maka tentu anda pun akan memilih smartphone Sony Xperia Z3 yang memiliki kamera utama 20.7 MP dan memiliki layar yang tahan air dan juga anti debu.

Dan itulah pertarungan smartphone antara Motorola Nexus 6 vs Sony Xperia Z3. Semoga dengan informasi yang telah kami sampaikan ini, anda bisa mengetahui smartphone mana yang lebih bagus untuk anda antara Motorola Nexus 6 dengan Sony Xperia Z3.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*