Layanan Twitpic Resmi Ditutup 25 Oktober 2014

Seperti layanan kebanyakan yang terintegrasi dengan Twitter, walaupun sudah memiliki nama sendiri, dalam satu minggu kedepan layanan Twitpic resmi ditutup. Dalam jangka waktu satu minggu ini, penggunanya diminta untuk memindahkan data dan foto-foto mereka. Jika mereka tidak mengindahkannya, maka kemungkinan besar data dan foto tersebut akan hilang bersamaan dengan penutupan layanan Twitpic.

Seperti yang diberitakan, beberapa tahun belakangan ini, Twitter telah memperketat pengawasannya dalam ekosistemnya, dengan mengeluarkan API, batas aturan bagi pihak ketiga dalam menggunakan layanan micro bloggingnya.

Karena batasan API tersebut, beberapa aplikasi dan layanan populer lainnya seperti Falcon Pro, TweetDeck, menghilang di dunia Twitter. Hal ini dikarenakan layanan dan aplikasi tersebut tidak membantu promosi ‘Tweets’ yang diperlukan oleh Twitter dalam menambah pendapatan mereka.

twitpic

Pada dasarnya, dengan penutupan layanan Twitpic ini, Twitter tidak menderita kerugian apapun. Namun, dengan ditutupnya layanan Twitpic, dikhawatirkan hanya akan memberikan masalah pada layanan tersebut. Saat ini, dikabarkan bahwa Twitpic sedang mencari pembeli (Twitpic ingin meniru jejak saingannya yang sekarang telah menjadi media sosial), akan tetapi tampaknya hal ini tidak berhasil sehingga Twitpic harus mengumumkan penutupannya yang akan dilaksanankan pada tanggal 25 Oktober nanti.

Tidak hanya Twitpic, sebelumnya saingan foto twitpic di dunia Twitter, Yfrog, yang sekarang telah menjadi media sosial, juga merupakan korban dari aturan dan batasan yang diterapkan oleh Twitter.

Jadi, jika anda adalah salah satu dari pengguna setia Twitpic, sebaiknya anda memindahkan 5.000 data-data dan juga foto-foto terakhir  anda dengan segera. Karena setelah tanggal 25 Oktober 2014 nanti anda tidak dapat melakukannya. Oleh karena itu, anda tidak boleh heran jika anda tidak dapat mengakses foto anda lagi di Twitpic setelah tanggal tersebut.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*