Cara kustomisasi shortcut keyboard di windows media player

Cara kustomisasi shortcut keyboard di windows media player

Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas tentang beberapa shortcut keyboard default pada media player. Namun, Anda tidak daat mengkustomisasi hotkey software tanpa plug-in WMP Keys. Itu adalah add-on yang mendukung hotkey untuk Windows Media Player.

Cara kustomisasi shortcut keyboard di windows media player

Pertama,tambahkan plug-in ke media player. Masuk ke halaman ini, dan klik Download latestversion. Kemudian buka folder tersebut yang berisi WMP setup.exe, klik file tersebut dan install plug-in tersebut.

Buka Windows Media Player, dan pilih Tools >Plug-in >Wmpkeys Plugin. Tekan Ctrl + M jika menu bar tidak berada dibagian atas jendela Windows Media Player. Sekarang tekan tekan tombol hotkey yang baru.

Play/Pause: Ctrl + Alt + Home

  • Next Track: Ctrl + Alt + Right
  • Previous Track: Ctrl + Alt + Left
  • Volume Up: Ctrl + Alt + Up
  • Volume Down: Ctrl + Alt + Down
  • Fast Forward: Ctrl + Alt + F
  • Fast Rewind: Ctrl + Alt + B
  • Rate Track [1 to 5]: Ctrl + Alt + [1 – 5]

Atau, Anda juga dapat mengalihkan hotkey tersebut ke alternatif lain. Klik Tools > Options untuk membuka jendela pengaturan hotkey. Kemudian pilih Plug-ins > Background dan Wmpkeys plugin.

Selanjutnya tekan tombol Properties. Disana Anda dapat memasukkan shortcut keyboard alternatif untuk masing-masing hotkey. Klik OK untuk menutup jendela dan tekan hotkeyselanjutnya.

WMP Keys adalah plugin yang cukup berguna yang dapat mengaktifkan hotkeydi Windows Media Player. Dengan plug-inini Anda dapat menambahkan hotkey kustom Anda untuk beberapa opsi software.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*