Cara mempertahankan clipboard setelah reboot sistem Windows

Cara mempertahankan clipboard setelah reboot sistem Windows

Clipboard Windows memiliki beberapa batasan. Pertama, Anda dapat men-copysatu item sekali waktu ke clipboard. Selainitu, mereboot komputer akan menghapus item dari clipboard. Namun, dengan ClipboardZanager 3, kita dapat menyimpan beberapa item ke clipboard dan mempertahankannya bahkan setelah reboot komputer.

Cara mempertahankan clipboard setelah reboot sistem Windows

Masuk ke halaman website ClipboardZanager 3 dan tekan tombol Download untuk menyimpan file exe. Kemudian jalankan penginstallan untuk menginstalnya. Ketika Anda menjalankan software, Anda akan menemukan icon ClipboardZanager di system tray.

Sekarang, copy teks dengan Ctrl +C. Selain itu, copy juga beberapa gambar dari halaman web dengan mengklik kanannya dan memilih “Copy Image”. Lalu tekan Alt + V untuk membuka cliping.

Anda dapat memilih cliping diclipboard Anda dari bar yang terdapat dibagian atas desktop.Untuk mem-pastecliping, buka aplikasi yang cocok dan pilih opsi Paste this data. Selain itu, Anda dapat juga menghapus clipping dengan menyeleksi opsi “Delete this data” pada jendela preview clip.

Sekarang reboot Windows, buka ClipboardZanager dan tekan Alt+V untuk membuka lagi cliping Anda. Semuaitem yang Anda copy ke clipboard akan masih berada setelah reboot. Software ini menyimpan hingga 25 item untuk jangka waktu satu bulan, namun Anda dapat menyesuaikan seting tersebut.

Untuk menyesuaikan pengaturan software, klik kanan ClipboardZanager 3 di system tray dan pilih Settings. Itu akan membuka jendela. Anda dapat menyimpan lebih banyak item ke clipboard dengan menyeleksi data dan memasukkan alternaitf nilai pada data teks boks Copied data number to conserve .

Secara keseluruhan, ClipboardZanager3 adalah tambahan yang bagus untuk Windows. Dengan software ni, Anda tidak hanya dapatmengcopy beberapa item ke clipboard, tetapi menyimpannya ke jangka waktu yang lama. Akitbatnya, tidak ada keperluan untuk mengcopy paste cliping ke software untuk menyimpannya.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*