Nokia Hilang, Microsoft Lumia Datang

Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa perusahaannya akan menghilangkan merk dagang Nokia dan juga Windows Phone. Mulai minggu depan, kita tidak akan mendapati merk dagang tersebut. Menurut rencana, alih-alih menggunakan merk Nokia atau Windows Phone, Redmond akan mulai menggunakan merk ‘Microsoft Lumia’.

Pada mulanya, ‘Microsoft Lumia’ akan digunakan pada akun Nokia Perancis. Langkah ini diambil menindaklanjuti penamaan ulang pada Windows Phone Apps menjadi Lumia Apps. Selain itu, pada kampanye iklan di masa liburan nantinya, Microsoft akan mulai mempromosikan ‘Lumia’ bukan lagi Nokia.

Namun demikian, belum diketahui smartphone Windows Phone akan diberikan merk dagang apa nantinya. Kemungkinan besar, logo yang akan digunakan pada merk yang baru mreupakan kombinasi dari logo Microsoft pada bagian depan dan logo Lumia pada panel belakangnya. Meskipun tidak ada yang salah pada penamaan ulang, akan tetapi diharapkan nantinya akan dapat mewakili tanda simbolik yang kuat dari perusahaan tersebut. Intinya, sebagai pembuat posel jadul, Nokia hanya tinggal sejarah.

A view of Microsoft and Nokia signs in Peltola, Oulu

Ketika ponsel jadul dan smartphone dari Nokia pelan-pelan menghilang dan pada akhirnya tidak akan muncul lagi di pasaran, generasi yang akan datang akan diwajibkan membuka ensiklopedia untuk mengetahui bahwa perusahaan pembuat ponsel jadul dari Finlandia tersebut merupakan perusahaan pembuat ponsel paling penting di dunia pada masa kejayaannya.

Dengan demikian diharapkan para generasi muda tersebut akan mengetahui dan juga menghargai orang yang sama yang membangun perusahaan Nokia, perusahaan pembuat ponsel yang sangat disukai oleh orang tua mereka, merupakan orang-orang yang memproduksi smartphone Microsoft Lumia yang mereka kenal. Akan tetapi, satu hal yang paling penting adalah tidak perduli bagaimanapun sejarahnya, yang penting adalah produk (dalam hal ini smartphone) yang bagus. Jadi, selama Microsoft dapat memproduksi smartphone Microsoft Lumia yang bagus, orang-orang tidak akan mempermasalahkan sejarahnya sama sekali.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*