Cara Membedakan Samsung Galaxy S5 Asli dan Palsu

Cara Membedakan Samsung Galaxy S5 Asli dan Palsu

Cara membedakan Samsung Galaxy S5 asli dan palsu sebenarnya bisa disebut seangai cara yang cukup murah, apalagi jika kita sudah mengetahui secara detail spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5 yang asli, maka anda pun akan dengan mudah membedakan smartphone Samsung Galaxy S5 yang asli dengan Galaxy S5 yang palsu. Akan tetapi, untuk orang awam sepertinya hal ini cukup sulit untuk dilakukan, apalagi jika mereka tidak tahu seperti apa spesifikasi asli yang dimiliki oleh smartphone Android dari Korea Selatan tersebut.

Cara Membedakan Samsung Galaxy S5 Asli dan Palsu

Dan berikut cara membedakan Samsung Galaxy S5 yang asli dengan yang palsu

Perhatikan kualitas dan resolusi kamera – Samsung Galaxy S5 memiliki kamera utama yang cukup besar yakni 16 Megapixel dan dilengkapi dengan fitur HDR serta fitur Selective autofocus yang tidak akan dimiliki oleh Galaxy S5 supercopy. Sedangkan untuk Galaxy S5 palsu hanya memiliki kamera utama 13 MP dengan resolusi yang kurang bagus dari Galaxy S5 yang asli.

Perhatikan sensor detak jantung dan sidik jari – Sensor detak jantung ini terletak pada bagian belakang body yang bisa anda lihat pada bagian bawah lensa kamera dan bersebelahan dengan lampu Flash yang ada pada kamera belakang tersebut. Dan untuk sensor sidik jarinya sendiri terletak pada tombol home yang memiliki banyak fungsi seperti melakukan pembayaran online, membuka kunci layar, dan fungsi lain yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Perhatikan Prosesor dan sistem operasiCara membedakan Samsung Galaxy S5 asli dan palsu bisa anda lihat juga pada bagian prosesor, yang dimana untuk Galaxy S5 asli menggunakan prosesor quad-core 2.5 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 801. Sedangkan untuk Galaxy S5 palsu menggunakan prosesor dari MediaTek yang biasanya memiliki performa lebih rendah dari yang aslinya. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, Galaxy S5 yang asli menggunakan sistem operasi Android KitKat sedangkan yang palsu masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Memiliki kelebihan tahan air – Samsung Galaxy S5 yang asli telah memiliki sertifikat IP67 yang berarti perangkat Android ini memiliki kelebihan tahan air dan anti debu yang tentunya tidak akan dimiliki oleh ponsel tiruan dari Galaxy S5 ini.

Selain itu, biasanya untuk Samsung Galaxy S5 yang palsu dibanderol dengan harga yang lebih murah dari yang aslinya yang biasanya dibanderol dengan harga yang mahal. Dan itulah beberapa cara membedakan Samsung Galaxy S5 asli dan palsu yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. Semoga informasi yang kami buat ini bisa membantu anda untuk membedakan yang mana Samsung Galaxy S5 asli dan palsu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*