Bagaimana Memindahkan Foto dari Perangkat Android ke Perangkat iOS

Berbagi segala jenis file bukanlah hal yang mudah dilakukan, khususnya ketika anda ingin memindahkan file dari perangkat Android ke perangkat iOS.

Sebagai contoh, ketika anda ingin memindahkan foto pribadi anda dari smartphone Samsung ke iPhone anda, mengharuskan anda mengikuti berbagai macam instruksi, belum lagi pada saat melakukan transfer, smartphone anda harus terhubung dengan jaringan internet. Jika mentransfer satu file saja membutuhkan waktu lama, bayangkan jika anda harus mentrasnfernya ke semua teman anda. Benar-benar merepotkan, bukan?

Untungnya, anda tak perlu lagi mengalami masalah serupa, karena sudah ada satu aplikasi yang akan sangat membantu anda dalam mentransfer foto anda dari perangkat berbeda. Aplikasi ini bernama FotoSwipe.

PhotoSwipe

Aplikasi ini dapat mengatur agar perangkat Android dan iOS bekerja sama dengan sangat baik, khususnya ketika anda ingin membuat mentransfer foto, aplikasi ini tidak membutuhkan setup dan aktivitas rumit lainnya.

Satu-satunya hal yang harus anda lakukan sebelum anda melakukannya adalah memastikan bahwa perangkat anda terhubung dengan internet. Selain itu, pastikan juga ‘Location Service’ pada smartphone anda dalam keadaan hidup.

Hal yang paling penting adalah anda sudah mengaktifkan aplikasi ‘PhotoSwipe’ pada masing-masing perangkat anda, baik perangkat Android maupun perangkat iOS anda.

Setelah itu, pada perangkat sumber file atau foto yang ingin anda bagikan, tekan dan tahan file atau foto tersebut, dan kemudian anda geser keluar layar. Selanjutnya, anda pindahkan jari anda ke perangkat satu lagi, kemudian anda geser dari tepinya. File atau foto yang ingin anda pindahkan tersebut akan segera muncul pada perangkat tersebut.

Jika kedua perangkat tersebut masih terhubung, anda tentunya dapat memindahkan file atau foto lain yang anda inginkan. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*