Cara mengunci tab di Chrome

Cara mengunci tab di Chrome

Di Chrome, Anda dapat pin tab. Dengan mempin tab, Anda secara permanen dapat menempatkan tab di sisi kiri browser Anda. Ini adalah pilihan yang sangat berguna terutama jika Anda adalah pengguna listrik Chrome. Selain itu, tab disematkan tidak memiliki tanda X” untuk menutup tab. Untuk menutup tab disematkan, Anda perlu klik kanan di atasnya lalu pilih “Close Tab“.

Cara mengunci tab di Chrome

Dalam cara yang sama, Anda juga dapat memilih untuk lock” tab. Dengan mengunci tab, Anda dapat mencegah penutupan disengaja tab. Salah satu contoh yang baik dari ini adalah ketika Anda secara tidak sengaja mengarahkan mouse Anda pada X” tanda tab yang tidak seharusnya menutup.

Sekarang, bagi mereka yang ingin belajar bagaimana untuk mengunci tab mereka di Chrome, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara mengunci tab di Chrome Langkah

-Buka browser web Chrome Anda kemudian pergi ke Web Store
Pada Web Store, cari ekstensi browser gratis yang disebut TabJump Smart Tab Navigator” oleh visibotech.
Download dan instal  ekstensi tersebut pada browser web Anda.
Setelah menginstal ekstensi, ikon shortcut baru akan secara otomatis ditambahkan ke Omnibar browser Anda. Ini adalah ikon shortcut untuk TabJump. Anda bisa mengenalinya dengan hanya mencari ikon panah hijau kecil.

Jadi sekarang, semua yang perlu Anda lakukan adalah membuka banyak tab. Dalam setiap tab, Anda dapat memuat halaman yang berbeda.
Sekarang, pergi ke depan dan pilih tab yang ingin Anda kunci. Setelah Anda membuat pilihan Anda, cukup klik pada tab tersebut sehingga menjadi tab aktif Anda. Setelah itu, klik ikon shortcut untuk TabJump.
Sebuah jendela popup akan muncul. Ini kemudian akan menampilkan judul tab aktif Anda di atas dan tepat di bawah adalah bagian untuk tab yang baru ditutup, tab terkait dan tab yang sering digunakan.

Jika Anda ingin mengunci tab, pergi ke bagian judul dan mencari ikon kunci kecil. Ikon kunci akan menampilkan status tab Anda. Oleh karena itu, Anda akan tahu apakah itu dikunci atau dibuka. Cukup klik pada icon tersebut untuk mengunci tab Anda.

Setelah terkunci, Anda tidak bisa langsung menutup tab Anda, bahkan jika Anda mengklik “X”. Sebelum Anda dapat menutup tab, Anda harus konfirmasi terlebih dahulu dengan mengklik Leave this page” di kotak dialog.

Jadi itu saja. Ini sebenarnya sangat mudah dilakukan sehingga tidak ada kerumitan.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*