Perkenalkan Samsung Galaxy Tab 4 Nook 10.1, Tablet Terbaru Samsung

Pada bulan Agustus lalu, Samsung, Barnes, dan Noble sepakat untk melakukan kerjasama dalam memproduksi Samsung Galaxy Tab 4 Nook. Galaxy Tab 4 Nook merupakan tablet yang khusunya ditujukan untuk kalangan menengah. Baru-baru ini, Samsung dan partnernya tersebut meluncurkan versi terbaru dari Galaxy Tab 4 Nook, yang dinamakan Samsung Galaxy Tab 4 Nook 10.1. Tablet terbaru tersebut dibanderol seharga $299.99 atau jika dikonversikan kedalam Rupiah menjadi sekitar 3.5 jutaan.

Jika Samsung Galaxy Tab 4 Nook hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 7 inchi, maka Samsung Galaxy tab 4 Nook 10.1 memiliki layar yang jauh lebih besar daripada pendahulunya tesebut. Tablet terbaru ini hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 10.1 inchi.

Samsung Galaxy Tab 4 Nook 10.1

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Samsung Galaxy Tab 4 Nook merupakan produk lama dari Samsung, yang diberi nama baru menjadi Samsung Galaxy Tab 4Nook 10.1, dimana Touch WIZ telah diganti dengan Nook UI. Dengan Nook UI yang telah diperbarui tersebut, penggunanya dapat dengan mudah melakukan belanja (shopping) online sehingga penggunanya bisa leluasa berpindah antara satu daftar ke daftar lainnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy Tab 4 Nook 10.1 memiliki layar berukuran 10.1 inchi dengan resolusi 1280×800 pixels. Kepadatan pixelnya mencapai 149ppi. Selain itu, prosesor yang digunakan pada tablet ini adalah Quad-core, dengan kecepatan 1.2GHz. Sedangkan pengolah grafisnya adalah Adreno 305 GPU.

Selain itu, memori RAM yang disematkan pada Samsung Galaxy Tab 4 Nook 10.1 memiliki kapasitas 1.5GB, ditambah memori internal berkapasitas 16GB. Dengan bantuan slot microSD, memori tersebut dapat ditambah sampai dengan kapasitas 64GB. Untuk kameranya, tablet ini dilengkapi dengan dual kamera, kamera utama 3MP, sedangkan kamera depan 1.3MP. Baterai yang dibunakan pada Galaxy Tab 4 Nook 10.1 adalah 6800mAh.

Jika dibandingkan dengan Kindle Fire dari Amazon, kelebihan dari Samsung Galaxy Tab 4 Nook 10.1 adalah tablet ini memiliki aplikasi Google Play Store. di sisi lain, tablet Kindle Fire hanya mengandalkan Amazon Apps Store.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*