Samsung Galaxy A7 Memakai Android Lollipop?

Ketika Samsung mengumumkan akan memproduksi smartphone terbaru yang disebut Galaxy Alpha banyak spekulasi dan rumor yang beredar mengenai smartphone tersebut. Baru-baru ini, situs resmi Samsung memberikan beberapa bocoran mengenai Galaxy A7. Berikut informasinya.

Menurut rencana, Samsung Galaxy A7, akan hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 5.5 inchi. Dengan ukuran tersebut, maka Galaxy A7 memilki layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy A3 (layar 4.5 inchi) dan juga Galaxy A5 (layar 5 inchi). Resolusi Galaxy A7 adalah 1080×1920 pixels, dengan kerapatan layar mencapai 401 pixels per inchi.

samsung-galaxy-a7

Kemungkinan besar, seperti anggota keluarga seri Galaxy lainnya, Galaxy A7 juga akan menggunakan OS Android 4.4.4. KitKat. Dikarenakan Galaxy A7 belum diluncurkan secara resmi, tentu saja kita dapat berharap bahwa smartphone Samsung satu ini akan menggunakan Android terbaru Lollipop. Jika pada akhirnya Galaxy A7 menggunakan OS Android Lollipop, maka Galaxy A7 merupakan smartphone pertama dari Samsung yang menggunakan OS Lollipop.

Selain itu, Galaxy A7 akan menggunakan prosesor 64 bit. Belum dapat dipastikan apakah prosesor tersebut merupakan Snapdragon 410. Tidak hanya itu, lebih jauh Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A7 pun akan dibenamkan chipset ARM-v8A, yang dapat menghasilkan kecepatan 1.5GHz.

Samsung Galaxy A7 nantinya adalah smartphone yang ditjukan untuk kelas menengah keatas. Oleh karena itu, janganlah keran jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang tidak murah. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan sekitar harga $450 sampai dengan $500, atau jika dikonverrsikan kedalam rupiah harganya berkisar antara Rp. 5.400.000,00 sampai dengan Rp. 6.000.000,00.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang memori dan juga kamera dari Galaxy A7. Mari berharap bahwa, harga yang ditawarkan tersebut sepadan dengan fitur lainnya yang akan kita dapati pada smartphone terbaru dari Samsung tersebut. Selain itu, Samsung juga belum mengumumkan kapan Galaxy A7 akan diluncurkan secara resmi ke pasaran. Jadi, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*