Tips membuat start menu menjadi transparan di Windows

Tips membuat start menu menjadi transparan di Windows

Windows Aero menambahkan transparansi ke Windows, namun bukan untuk start menu. Namun, Anda masih dapat menambahkan start menu transpara ke Windows dengan aplikasi StartMenu7. Dikarenakan Windows 8 tidak memiliki sebuah start menu, maka StartMenu7 bisa jadi tambahan yang berguna untuk Windows Anda.

Tips membuat start menu menjadi transparan di Windows

Berbicara soal itu, Anda dapat menginstal software ini dari halaman StartMenu7. Dari sana, klik tombol “Download” dan install aplikasi tersebut. Setelah selesai klik tombol Star untuk membuka Start menu.

Sekarang start menu sudah menjadi transpare dan memiliki layout baru. Dengan begitu, sekarang Anda dapat melihat desktop Anda serta aplikasi bakcground saat Anda membuka jendela start menu. Masing-masing aplikasi ditempatkan dalam kategori yang terpisah pada Startmenu.

Untuk mengakses lebih banyak pilihan, klik tombol Options dibagian bawah Start menu. Disana Anda bisa memilih skin alternatif dengan memilih “Personalize” dan mengklik daftar drop-down “Skin”. Catat bahwa skin/tema lainnya tidaklah transparan.

Anda juga dapat menambahkan sebuah tombol alternatif ke start menu. Klik Start button. Disana Anda dapat memilih beberapa tombol alternatif. StartMenu7 memiliki beberapa hotkey yang dapat dikustomisasi. Pilih Controls untuk membuka jendela dimana Anda dapat mengkustomisasi shortcut. Klik kotak cek pada pilihan tersebut untuk mengaktifkan hotkey atau menonaktifkannya.

Jadi, sekarang Anda dapat menambah transparansi Windows dengan StartMenu7. Untuk opsi lebih lanjut, Anda dapat mencoba versi pro dari aplikasi ini.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*