Google Nexus 6, Smartphone Pertama Android Lollipop

Tanpa banyak publikasi, pertengahan Oktober ini Motorola telah meluncurkan lini smartphone terbarunya yang diberi nama Google Nexus 6. Tanggal 29 Oktober 2014 besok, Nexus 6 sudah mulai bisa dipesan pre-order. Dengan peluncuran Nexus 6 ke pasaran, maka smartphone ini resmi menjadi smartphone pertama yang menggunakan OS Android Lollipop.

Tidak hanya mengandalkan OS Android terbaru, Google Nexus 6 ternyata memiliki layar besar berukuran 5.9 inchi. Akan tetapi, tidak seperti pendahulunya, Nexus 4 dan Nexus 5, Nexus 6 dibanderol dengan harga yang tidak murah, yaitu $649. Apakah harga tersebut sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang ada didalamnya? Mari lihat uraiannya berikut ini.

Meskipun merupakan hasil kolaborasi dari Motorola dan Google, namun desain dari Nexus 6 ternyata menyerupai produk Motorola lainnya, khususnya Moto X 2014. Sama seperti Moto X 2014 juga, Nexus 6 pun dibuat anti air.

Google nexus-6

Google Nexus 6 hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 5.9 inchi dengan resolusi 1440×2560 pixels. Layar smartphone tersebut menggunakan tampilan AMOLED dengan teknologi IPS, sementara kepadatannya mencapai 493 ppi.

Menilik prosesornya, Nexus 6 didukung oleh Quad-core Qualcomm Snapdragon 805(APQ8084), dimana kecepatannya adalah 2.7GHz. Sementara pengolah grafis smartphone ini adalah Adreno 420 GPU. Di sisi lain, memori RAM yang disematkan pada Nexus 6 memiliki kapasitas 3GB, sedangkan memori internalnya memiliki dua pilihan, 32GB dan 64GB.

Untuk kameranya sendiri, Google Nexus 6 dilengkapi denga dual kamera, dimana kamera utama memiliki resolusi 13MP, lengkap dengan sensor Sony IMX214(Exmor RS), 1.1 micron pixels, lensa f/2.0, dan dual LED ring flash. Beberapa fitur yang akan anda temui pada kamera tersbut diantaranya adalah 4K UHD Video, HDR+, High Resolution Panoramas, Photo Sphere, dan Lensa Blur. Sementara, kamera depannya adalah kamera selfie 2MP, yang dapat merekam video 720p.

Baterai yang dipakai oleh Nexus 6 adalah 3220mAh. Dengan didukung oleh Motorola turbo Charger, baterai smartphone Nexus 6 diklaim akan cepat terisi penuh. Dengan demikian, anda tidak perlu berlama-lama mengisi baterai smartphone satu ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*