Bagaimana cara mem-bookmark tweet dari Twitter

Bagaimana untuk bookmark tweet dari Twitter

Di Twitter, Anda memiliki pilihan untuk menandai tweet sebagai favorit. Selain dari ini, sebenarnya tidak ada cara bagi Anda untuk menyimpan atau mem-bookmark tweet dalam akun Anda. Anda harus secara manual membookmark tweet. Untuk melakukannya, Anda harus mengambil keuntungan dari fitur bookmark dari browser Anda atau dengan cara yang lebih gampang menggunakan aplikasi web pihak ketiga.

Bagaimana untuk bookmark tweet dari Twitter

Berbicara tentang yang terakhir, inilah cara mudah bagaimana membookmark tweet dari Twitter tanpa men-download atau menginstal ekstensi pihak ketiga atau addon browse.


Bagaimana cara bookmark tweet dari Twitter

Buka browser web pilihan Anda. Anda dapat menggunakan Chrome, Firefox, Opera, dll
Buka link di sini untuk membuka homepage TweetSave” sebuah tool web online gratis yang memungkinkan Anda membookmark tweet dari Twitter.
Setelah Anda berada di TweetSave, Anda dapat melihat bidang kosong. Itu adalah di mana Anda harus paste URL atau ID dari tweet yang ingin Anda bookmark.
Sekarang, buka tab baru. Buka Twitter (twitter.com) kemudian login ke akun Anda.
Cari tweet yang ingin Anda bookmark. Klik tanda waktu atau tanggal disamping tweet yang dipilih untuk melihatnya di halaman terpisah.

– Setelah selesai, kembali ke TweetSave kemudian paste URL pada kolom yang disediakan. Klik tombol “TweetSave” untuk melanjutkan.
Jika, Anda mendapatkan pesan error, coba hapus https: //dari URL tweet Anda sebelum Anda mengklik tombol konfirmasi. Jika masih tidak berhasil, Anda hanya dapat menyisipkan tweet ID pada kolom yang disediakan.
–  Untuk mendapatkan ID tweet, cukup menyalin nomor di ujung bagian dari link tweet Anda. Misalnya, jika URL tweet Anda adalah twitter.com/Life_Affirming/status/525635502754373633 maka ID tweet adalah 525635502754373633.

Jadi itu saja. Alat online ini akan secara otomatis membookmark tweet Anda dan menyimpannya dalam daftar bookmark tweet pribadi Anda. Anda kemudian dapat membookmark link ke daftar bookmark tweet Anda ke browser Anda.

Untuk berbagi tweets yang telah Anda bookmark, cukup salin dan mengirim bookmark tweet Anda ke teman Anda atau kontak melalui email, Facebook ,dll.

Semoga bermanfaat.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*