Bagaimana cara memeriksa dan memperbaiki GPS di Android

Bagaimana untuk memeriksa dan memperbaiki GPS di Android

Apakah Anda mengalami kesulitan memuat beberapa aplikasi tergantung GPS di smartphone atau tablet Android Anda? Apakah itu memakan waktu terlalu lama bagi perangkat Anda untuk mendeteksi lokasi Anda? Mungkin, ada sesuatu yang salah dengan perangkat GPS Anda.

Bagaimana untuk memeriksa dan memperbaiki GPS di Android

Omong-omong, inilah cara sederhana untuk memeriksa status GPS Anda serta pilihan perbaikan cepat. Perlu diingatkan bahwa perbaikan ini cepat tidak mungkin benar-benar membantu jika masalahnya terletak pada antena GPS Anda  yang rusak.


Bagaimana untuk memeriksa dan memperbaiki GPS di Android

Pertama, Anda perlu mengaktifkan GPS Anda. Untuk mengaktifkannya, masuk ke “Settings“> Location Accessmaka pastikan bahwa pilihan Access my locationdiaktifkan. Anda juga perlu memeriksa pilihan¬† GPS satellitesdan Wireless networks” di bawah sumber lokasi.
Selanjutnya, buka aplikasi Play Store Anda kemudian men-download aplikasi gratis yang disebut GPS Status Test & Fix“. Install aplikasi pada perangkat Anda.
Setelah terinstal, buka aplikasi atau memulai dari laci aplikasi Anda.
– Aplikasi ini secara otomatis akan melakukan scan karena mendeteksi satelit di dekatnya. Jadi semua yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hasil.

Namun, akan ada kasus di mana waktu pemindaian akan tertunda. Jika ini terjadi, Anda dapat menekan tombol “Reset GPS”¬† dan bagian bawah layar applikasi kemudian tekan “Get Data Xtra“. Anda juga harus mempertimbangkan pindah ke tempat di mana Anda bisa mendapatkan pandangan yang jelas dari langit.

Jadi sekali aplikasi melakukan pengecekan terhadap status GPS Anda, aplikasi akan segera menampilkan hasilnya.

Untuk menguji GPS Anda, Anda dapat membuka Google Maps kemudian mengatur jenis peta menjadi Satelit” bukan jalan atau medan.
Cobalah untuk mengevaluasi waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk perangkat Anda untuk mendapatkan lokasi Anda.

Jadi itu saja. Anda sudah selesai.
Hal ini sangat berguna terutama ketika Anda sedang bermain game berbasis lokasi seperti Ingress untuk Android.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*