Bagaimana mengurutkan aplikasi berdasarkan warna icon dan kategori di Android

Bagaimana mengurutkan aplikasi dengan ikon warna dan kategori di Android

Di Android, cara standar untuk memulai aplikasi Anda melalui laci aplikasi. Ini adalah di mana Anda dapat melihat semua aplikasi yang diinstal Anda. Masalahnya adalah Anda tidak bisa mengharapkan laci aplikasi untuk secara otomatis memilah aplikasi Anda. Jadi, Anda perlu untuk menggulir secara manual melalui daftar aplikasi hanya untuk mencari aplikasi tertentu. Hal ini bisa sangat merepotkan terutama jika Anda memiliki banyak aplikasi. Meskipun Anda dapat memilih untuk menempatkan shortcut aplikasi ke homescreen, Anda juga dapat menggunakan metode berikut untuk secara otomatis memilah aplikasi Anda dengan ikon warna dan kategori Google Play.

Bagaimana mengurutkan aplikasi dengan ikon warna dan kategori di Android


Bagaimana mengurutkan aplikasi berdasarkan warna icon  dan kategori di Android

Pada perangkat Android Anda, pergi ke Play Store kemudian men-download App Fetch“. Instal aplikasi tersebut di smartphone atau tablet.
Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi tersebut. Saat Anda membuka aplikasi, ikon mengambang akan ditambahkan ke layar Anda.
Pada layar utama aplikasi, Anda akan melihat tiga divisi. Yang pertama adalah untuk memilah aplikasi Anda dengan warna ikon mereka. Yang kedua adalah untuk memilah aplikasi Anda sesuai dengan kategori mereka di Google Play Store. Adapun yang ketiga, itu untuk memilah aplikasi Anda sesuai dengan huruf pertama dari alfabet. Jadi misalnya, jika Anda ingin membuka Facebook, kemudian pilih huruf F”. Pilih I” untuk Instagram, M” untuk Messenger dan sebagainya.

Pilih salah satu item di masing-masing divisi (ikon warna, kategori, huruf pertama dari alfabet) untuk menampilkan aplikasi yang Anda inginkan. Aplikasi akan ditampilkan di atas. Cukup pilih aplikasi untuk memulai itu. Anda juga dapat menggulir dari sisi ke sisi untuk mencari aplikasi lebih. Setelah Anda selesai, cukup tekan X”¬† dari bar pencarian.

Jadi itu saja. Selamat mencoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*