Cara membuat flashcards di Android

Cara membuat flashcards di Android

Salah satu keuntungan memiliki smartphone atau tablet adalah bahwa Anda secara efisien dapat membuat materi pendidikan hanya dalam waktu singkat. Sebagai contoh, Anda dapat membuat presentasi dan bahkan flashcards.

Cara membuat flashcards di Android

Omong-omong, flashcards bagus untuk mengajar anak-anak. Anda dapat membuat flashcards untuk tabel periodik, alfabet, angka, dll Anda juga dapat menggunakan flashcards sebagai alat bantu ulasan. Dengan kata lain, kemungkinannya tidak terbatas.

Jadi jika Anda ingin belajar bagaimana membuat flashcards menggunakan ponsel Android atau tablet, cukup lihat langkah-langkah di bawah ini.


Cara membuat flashcards di Android

Pada ponsel Android atau tablet, pergi ke Play Store kemudian men-download dan menginstal aplikasi yang disebut SuperCard Flashcards“.
Setelah terinstal, jalankan aplikasi. Anda kemudian akan melihat beberapa paket kartu sampel flash yang Anda langsung dapat lihat.

Untuk mulai membuat flashcards sendiri, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk membuat paket kartu. Satu pak kartu di mana Anda harus menempatkan semua kartu Anda dari kategori atau subjek yang sama. Sebagai contoh, Anda dapat membuat paket kartu untuk perkalian, penjumlahan, pengurangan, dll

Sekarang, Anda memiliki paket kartu, pilih pilihan Cards” dari tampilan rinci yang kemudian tekan tombol “Add new cards”  pada menu bar untuk membuat kartu pertama Anda.

Untuk membuat kartu, Anda dapat memasukkan teks, gambar dan bahkan corat-coret. Jangan lupa untuk memasok jawaban yang benar untuk pertanyaan Anda nyatakan kemudian tekan Save” untuk menyimpan kartu Anda. Ulangi langkah yang sama untuk kartu berikutnya Anda.

Sekarang, kembali ke daftar paket kartu Anda dan pilih paket kartu yang Anda baru saja dibuat. Pilih Cards” untuk melihat daftar lengkap flashcards kustom Anda. Pilih cards untuk melihatnya. Tekan tombol di sebelah untuk melihat kartu berikutnya. Tekan tombol kembali untuk melihat kartu sebelumnya. Tekan “OK” setelah Anda selesai.

Jadi itu saja. Dengan flashcards kustom Anda, Anda dapat dengan mudah membuat bantuan review dan bahkan beberapa catatan kuliah. Semoga bermanfaat.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*