Bagaimana mengatur tugas-tugas melalui halaman tab baru di Chrome

Bagaimana mengatur tugas-tugas melalui halaman tab baru di Chrome

Jika Anda ingin cara yang lebih baik untuk mengelola gaya hidup yang sibuk, Anda harus mengembangkan kebiasaan menuliskan tugas-tugas Anda. Omong-omong, Anda juga harus mempertimbangkan memilih alat manajemen tugas yang handal dan efisien. Sebagai contoh, Anda dapat memiliki task manager elegan yang Anda dapat mengintegrasikan dengan halaman tab baru di Chrome.

Bagaimana mengatur tugas-tugas melalui halaman tab baru di Chrome

Jadi setiap kali Anda membuka halaman tab baru, Anda dapat dengan mudah melihat dan menyelesaikan tugas-tugas Anda tanpa perlu membuka aplikasi pihak ketiga lain.

Dalam posting ini, Anda akan belajar bagaimana mengkonversi halaman tab baru Anda ke task manager yang dapat Anda link ke manajemen tugas dan produktivitas layanan lainnya seperti Asana, Basecamp, Evernote, Gmail, Instapaper, Todoist, Trello, dll

Jadi, jika Anda sudah siap, mari kita mulai.
Bagaimana mengatur tugas-tugas melalui halaman tab baru di Chrome

Buka Chrome kemudian men-download ekstensi Taco” dari Web Store. Instal pada browser web Anda.
Setelah terinstal, buka saja halaman tab baru. Seperti yang Anda perhatikan, ekstensi telah otomatis merubah halaman tab baru Anda menjadi alat manajemen tugas yang tampak elegan dengan tema disesuaikan dan latar belakang.
Sekarang,teruskan dan masuk ke akun Taco Anda. Jika Anda belum menjadi anggota Taco, Anda dapat mendaftar untuk account baru. Pendaftaran gratis.

Pada awalnya, daftar tugas Anda akan kosong sehingga Anda akan perlu untuk mengintegrasikan setidaknya satu alat tugas yang ada ke dalamnya. Manajemen tugas dan alat-alat produktivitas yang terhubung ke ekstensi akan disebut sebagai Connector” Anda.
Untuk menambahkan konektor baru, klik alat pengaturan di pojok kanan atas halaman tab baru Taco Anda. Setelah itu, Anda akan melihat daftar layanan yang dapat Anda link dan tambahkan ke Taco.

Cukup memilih setidaknya satu konektor (cth Tugas Gmail ) kemudian kembali ke halaman tugas-tugas Anda.

Taco akan segera memuat tugas dari konektor Anda sehingga semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengatur tugas-tugas Anda dengan pentingnya. Secara default, tugas Anda akan terdaftar di bawah For Later“. Jika Anda ingin memindahkannya ke Up Next”, hanya drag dan drop mereka ke bagian tersebut.
Setelah Anda melakukan tugas, Anda dapat menandainya sebagai done”.

Hanya perlu diingat bahwa Taco tidak membiarkan Anda memasukkan tugas baru tanpa menggunakan konektor. Jadi jika Anda ingin menambahkan tugas baru, Anda harus daftar mereka menggunakan layanan pihak ketiga seperti Google Tasks, Todoist, Asana atau Evernote.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*